Kamis, 04 Maret 2021  
Politik / Debat Publik Tiga Calon Bupati Rohul, KPUD Pilih UB Tv
Debat Publik Tiga Calon Bupati Rohul, KPUD Pilih UB Tv

Politik - - Kamis, 26/11/2020 - 21:34:51 WIB

ROHUL,situsriau.com- Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Rokan Hulu  menggelar acara Debat Publik yang disiarkan langsung melalui UB TV, pada Rabu 25 November 2020 malam.

Tampak hadir dalam acara debat publik cabup-cawabup Rokan Hulu kali ini Bapak Pjs Bupati Rokan Hulu H.Masrul Kasmy, Sekdakab Rokan Hulu H.Abdul Haris,para timses masing-masing calon serta Unsur Bawaslu Rohul,

Debat publik digelar dengan menghadirkan tiga Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati yakni  Nomor Urut (1)H.Hamulian SP-M.Sahril Topan ST , nomor urut Dua (2) H.Sukiman-H.Indra Gunawan dan nomor Urut Tiga (3)  H.Hafith Syukri-H.Erizal ST .

Terlihat ketiga Paslon itu secara bergantian menyampaikan Visi dan misinya yang sudah disusun tim masing-masing, dengan tujuan untuk menarik simpati masyarakat agar memilih mereka pada saat pencoblosan di TPS pada hari Rabu tanggal 09 November 2020 mendatang. 

Menariknya saat moderator yang di datangkan oleh KPUD Rohul yakni Dosen Universitas Pasir Pengaraian Pipit Rahayu M.Pd, secara bergatian menanyakan kepada tiga paslon dan secara bergantian dari Tiga Paslon menjawab dengan durasi 2 menit saja yamg bisa dikasih waktu oleh pengurus Bawaslu KPU. 

Ketua KPU Rokanhulu Elpendri mengatakan, debat publik calon bupati dan wakil bupati Rokan Hulu ini merupakan kegiatan menawarkan visi misi dan program pasangan calon atau informasi lainnya ungkapnya. 

Lanjutnya, masing-masing cabup-cawabup menyampaikan visi-misi dan programnya sesuai dengan pertanyaan yang disampaikan oleh moderator pimpinan acara tersebut. 

“Acara debat publik ini berbeda dengan debat cabup-cawabup ditahun-tahun yang sudah,karena kata ketua KPUD Rohul ini,kita saat ini berada dalam situasi pandemi covid-19, sehingga kehadiran masyarakat dan timses harus dibatasi, ujarnya,

Dia juga berharap, melalui debat publik ini diharapkan masyarakat pemilih di Rokan Hulu memiliki gambaran yang komprehensif terhadap visi misi dan program kerja pasangan calon, sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan pilihannya,

“Dalam melaksanakan kampanye diharapakan para Paslon dalam menyambut pesta demokrasi, sampaikanlah orasinya dengan cara yang sejuk, santun, sopan, terhormat, sehingga pelaksanaan pilkada di Kabupaten Rokan Hulu sesuai julukan Negeri Seribu suluk, yang berkualitas sesuai harapan kita bersama, sehingga pelaksanaan pilkada yang terbaik pungkasnya. (mail)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved