Rabu, 27 Januari 2021  
Politik / Pilkada di Depan Mata, Wagubri Ingatkan Masyarakat Jangan Tergiur Politik Uang
Pilkada di Depan Mata, Wagubri Ingatkan Masyarakat Jangan Tergiur Politik Uang

Politik - - Kamis, 26/11/2020 - 14:41:37 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengajak masyarakat beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya.


"Kami imbau kepada masyarakat Riau, terutama di 9 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak, gunakan hak suara dan kesempatan ini dengan baik. Karena ini (Pilkada) untuk menentukan pemimpin kita ke depan," ujar Wagubri Edy Nasution, kemarin.

Untuk itu, Wagubri mengingatkan masyarakat jangan mau terpengaruh terhadap orang-orang yang tak bertanggung jawab yang mengajak dan memberi uang untuk menentukan hak pilih.

"Mungkin katakanlah diberi insentif uang atau apa yang nilai tak seberapa, tapi itu sebenarnya pembodohan kepada masyarakat. Kita harus independen, kita harus bisa menentukan hak pilih sendiri, jangan mau kita diintervensi," pesannya.

Disamping itu, Wagubri juga meminta masyarakat agar saat menentukan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan panitia. "Karena saat ini pandemi Covid-19, maka saat pencoblosan di TPS harus menjalankan protokol kesehatan," sebutnya.

Di sisi lain Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengingatkan anak muda agar tak memilih pemimpin hanya karena keterikatan kekerabatan pada Pilkada 2020. Komisioner KPU, Ilham Saputra mengingatkan anak mudah supaya menjadi pemilih yang rasional.

"Anak-anak mudah ini nanti bisa mengingatkan gimana nanti menjadi pemilih yang rasional. Memilih bukan karena orang yang dipilihnya ini adalah saudaranya, orang yang dipilih ini adalah artis orang yang dipilihnya ini orang-orang yang membayar dia, misalnya money politic," kata Ilham dalam sebuah acara di kanal Youtube Changeorg Indonesia, Selasa (24/11/20).

Ilham berpesan supaya para anak muda mesti sadar bahwa mereka harus memilih pemimpin yang janji programnya akan bersentuhan langsung dengan mereka. "Jangan sampai kemudian menjadi penyesalan di kemudian hari ya," tegas dia. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved