Senin, 22 Juli 2024  
Dipimpin Langsung Oleh Presiden Jokowi
Bupati Kasmarni Gunakan Kostum Adat Batak Toba Saat Harlah Pancasila

Advetorial Bengkalis - MARDISNA - Sabtu, 01/06/2024 - 18:10:55 WIB

DUMAI, situsriau.com- Bupati Bengkalis Kasmarni ikuti Upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2024 di Lapangan Garuda PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Kota Dumai.

Upacara Harlah Pancasila dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo dengan menggunakan pakaian Adat Melayu Riau.

Ketika mengikuti apel, Bupati Bengkalis saat itu menggunakan pakaian Adat Batak Toba, Sumatera Utara.

Dalam Pidatonya, Presiden Republik Indonesia berpesan agar semua pihak memperkokoh bangsa dan bekerja sama membangun ekonomi nasional. Dengan panduan Pancasila, menjadikan Indonesia tetap kokoh dan mandiri, berdikari membangun ekonominya. 

"Termasuk melalui industrialisasi di dalam negeri dan melalui hilirisasi diberbagai sektor. Kita harus menjamin kekayaan negara sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat kita. Juga harus aktif mengambil kembali aset-aset strategis bangsa, kelola dan manfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

"Salah satunya adalah Blok Rokan di Riau ini, tempat yang dipakai untuk lokasi upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini," tambah Jokowi.

Presiden menuturkan, setelah saham mayoritas Freeport diambil alih, Indonesia kemudian berhasil mengambil alih Blok Rokan.

"Yang merupakan blok migas paling produktif dalam sejarah perminyakan Indonesia. Saya mendapat laporan tadi pagi dari Pertamina, bahwa produksi di blok Rokan sudah mencapai 162.000 barel per hari ini. Lebih tinggi dari saat dikelola oleh Chevron dan merupakan 25% dari seluruh produksi nasional Indonesia," katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni usai mengikuti upacara mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memperkuat rasa gotong royong dan solidaritas sosial masyarakat.(inf) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved