Senin, 22 Juli 2024  
Pemkab Bengkalis Sambut Hangat Kunjungan Rombongan UKM Negeri Jiran

Advetorial Bengkalis - MARDISNA - Kamis, 16/05/2024 - 22:02:52 WIB

BENGKALIS,situsriau.com- Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri menyambut kunjungan kehormatan rombongan pengurusi Program Pengajian Dakwah dan Kepemimpinan, Fakuiti Pengajian Islam, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), bertempat di Ruang VVIP Wisma Daerah Sri Mahkota. Rabu, (15/05/2024).

Sambutan kunjungan kehormatan tersebut dikemas dengan ramah tamah dan jamuan makan malam bersama.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Johansyah Syafri mengucapkan selamat datang kepada Prof.DR.Abdul Ghafar Bin Don Pengurus Pusat Pengajian Dakwah Dan Kepimpinan Fakulti Pengujian Islam,UKM di Negeri Junjungan.

"Selamat datang di Bengkalis, semoga momentum pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi, sekaligus menjadi media bagi kami untuk berbagi informasi aktual terkait pusat kajian ilmu dan budaya yang ada di Kabupaten yang Bergelar Negeri Junjungan ini," ucap Johan

Semoga lanjut Johan, apa yang kami sampaikan dapat menjadi maklumat penting bagi UKM dalam membangun kerjasama dalam bidang dakwah dan budaya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kadiskominfotik Bengkalis itu juga panjang lebar menjelaskan kondisi geografis dan administrasi pemerintahan yang ada di Kabupaten Bengkalis dihadapan tamu undangan. 

"Daerah kami memiliki berbagai macam potensi sumber daya, sebagai bagian dari beberapa potensi unggulan daerah yang akan kami berdayakan kedepannya, meliputi potensi hutan mangrove, potensi perikanan, potensi sarana prasarana, potensi pariwisata dan potensi transportasi laut." Ujar Johan

Khusus di Pulau Bengkalis ini sambungnya, terdapat 3 university yang saat ini secara pengalaman sudah melanglangbuana sampai ke luar negeri, diantaranya Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis, yang In Syaa Allah akan menunggu perubahan status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) serta  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis.

“Semoga melalui pertemuan ini kedepannya kita dapat membangun kerjasama yang baik, khususnya dibidang dakwah dan budaya, karena kita serumpun dan sangat dekat, hanya terpisahkan oleh Selat Malaka." Pungkas Johan

Kegiatan temu ramah dan makan malam bersama ditutup dengan saling bertukar  cinderamata serta foto bersama antara Pemkab Bengkalis dan rombongan Fakulti Pengajian Islam Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Terlihat hadir di acara tersebut, Kepala Balitbang Fadhlan Fuad Daulay, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Hendrik Dwi Yatmoko, Sekretaris Kesbangpol Anuar, Sekretaris Disdik Muthu Saily, Kabag Kerjasama Dian Rachmadany,Kabag kesra Herman Nur.

Juga hadir saat itu Ketua Majellis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis Buya Amrizal. (Inf) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved