Senin, 22 Juli 2024  
Bengkalis Terbaik Satu Bidang Informasi Perdagangan di Pameran Explore South Sumatera 2023

Advetorial Bengkalis - - Minggu, 17/09/2023 - 19:39:58 WIB

BATAM,situsriau.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis mengikuti Pameran Explore South Sumatera 2023 di Atrium Nagoya Hills Shopping Mall Batam.

Kabupaten Bengkalis pada perhelatan itu, dinobatkan sebagai stand terbaik satu bidang informasi perdagangan yang diumumkan kala penutupan pameran Ahad, (17/9/2023).


Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah hadir dan menerima langsung penghargaan yang diserahkan Kasi Promisi Disbutparpora Provinsi Sumatra Utara Diana.


Istri Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengrajin, pelaku usaha serta Disperindag Bengkalis atas kerjasamanya.


"Kolaborasi ini hendaknya kian hebat, guna menghasilkan pengrajin dan produk lokal Bengkalis yang hebat pula," kata Siti Aisyah.


Kemudian lanjut Siti Aisyah keikutsertaan Kabupaten Bengkalis dalam ajang pameran yang bukan pertama kalinya ini kerap mendapatkan perhatian para pengunjung, yang mana hal tersebut menjadi penyemangat bagi Dekranasda begitu pula pengrajin dan pelaku usaha untuk melakukan lebih baik lagi.


"Ini menjadi pemacu Dekranasda untuk lebih giat dalam membantu mempromosikan produk lokal. Karena kita yakin, produk lokal ini kian bersaing dengan produk-produk daerah lain," kata Siti Aisyah.


Disisi lain, Kepala Disperindag Kabupaten Bengkalis Zulpan diwakili Plt Sekretaris Paulina mengungkapkan, pameran dilangsungkan sebagai ajang untuk memasarkan produk unggulan yang ada daerah, termasuk Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.


"Dengan keikutsertaan kerajinan dan produk UMKM, adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disperindag dalam melestarikan dan mendukung produk lokal. Yang mana tidak hanya mendukung perputaran ekonomi, juga mewujudkan Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," ucap paulina.


Harapan Disperindag bersama Dekranasda, pengrajin dan pelaku usaha di Negeri Junjungan bukan hanya memasarkan produk unggulan, namun dapat juga mempelajari teknik pengemasan dan pemasaran produk produk yang diikutsertakan dalam pameran.


"Dimasa digitalisasi ini, para pengrajin dan UMKM hendaknya juga memanfaatkan platform digital agar produk lokal lebih dikenal masyarakat luas," pungkasnya.


Adapun produk yang ditampilkan pada stand Kabupaten Bengkalis selama 4 hari mulai 14-17 September 2023 diantaranya kerajinan kain songket, tanjak, sepatu, dompet, karpet. Kemudian olahan makanan khas Bengkalis seperti lempuk, terasi, manisan buah, berbagai kripik serta produk lainnya.


Ikut serta menghadiri penutupan pameran Explore South Sumatera 2023 di Batam itu, Bendahara Dekranasda Bengkalis Santi, utusan Disperindag Bengkalis dan sejumlah pengrajin. (inf)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved