Senin, 23 Mei 2022  
DWP Unit Dinas Lingkungan Hidup Lauching Program Kupu-Kupu Koin

Advetorial Bengkalis - - Rabu, 15/12/2021 - 08:03:21 WIB

BENGKALIS,situsriau.com- Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis launcing program Kupu-Kupu Koin (Kumpul-Kumpul Koin) Selasa, 14 Desember 2021.

Program Kupu-kupu Koin merupakan inisiasi dari Ketua DWP Dinas Lingkungan Hidup Eji Marlina.
Eji Marlina mengungkapkan dalam program Kupu-kupu Koin disetiap pertemuannya anggota DWP Dinas Lingkungan Hidup bakal mengumpulkan uang Koin dengan jumlah berapapun yang dibawa dari rumah.

Uang yang telah terkumpul, nantinya bakal ditukarkan dan dijadikan kas bagi DWP Dinas Lingkungan Hidup untuk menjalankan berbagai kegiatan yang tidak memiliki anggaran di Dinas.

"Program ini dari kita, oleh kita untuk kita. Memulai dari hal kecil, yang mungkin jumlahnya kurang bernilai di rumah, namun jika dikumpulkan secara rutin akan menjadi banyak dan bernilai tinggi," jelasnya.

Dikatakan Eji Marlina filosofi kupu kupu ialah bermetamorfosis. jika sekarang dianggap tidak bernilai, namun ketika sudah berkembang menjadi begitu berharga.

"Saya ingin mengajak kita semua berdaya dalam ekonomi. Meminta kepada suami kita itu sebetulnya hal yang kurang nyaman, terlebih kadang kebutuhan kita besar. Dengan langkah kecil ini, jika rutin secara ekonomi insyaallah bisa membiayai kegiatan kita," ucapnya.

Selain itu, kegiatan arisan bulanan yang disandingkan dengan mempringati Hari Ibu ini juga turut diisi dengan sosialisasi bertemakan "Ibu Idola Anak".

Materi disampaikan langsung oleh Eji Marlina yang juga merupakan psikolog.

Dikesempatan yang sama, Eji Marlina memberikan bingkisan kepada anggota DWP DLH yang telah mengikuti sejumlah lomba pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 DWP tingkat Kabupaten Bengkalis.

DWP Unit DLH pada lomba Pidato diwakili Ida mendapatkan harapan 5 dari 23 peserta, lomba nyanyi diwakili Lina meraih juara 3 dan gerak jalan beregu mendapatkan harapan 1.

"Alhamdulillah, ini sebuah keberkahan yang luar biasa. Dari tiga perlombaan yang diikuti, kita mendapatkan juara semua. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. ibu ibu sudah luar biasa memberikan prestasi untuk dinas kita," ujarnya. (rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved