Minggu, 23 Juni 2024  
5 Hari di Madinah Jamaah Haji Kampar Kloter 5 BTH Terpantau Sehat

Advetorial Kampar - - Senin, 20/05/2024 - 22:32:38 WIB

MADINAH, situsriau.com- Memasuki hari ke 5 jamaah Haji Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 5 BTH  di kota Madinah terpantau dalam keadaan sehat.

Demikian disampaikan Petugas Kesehatan Daerah Kabupaten Kampar dokter Rehulina Manita dan salah seorang di dampingi oleh tenaga kesehatan Haji Ilham Kurniadi melalui Petugas Haji Daerah Kabupaten Kampar Harianto Arbi.

“Alhamdulillah secara keseluruhan jamaah dalam keadaan sehat namun ada beberapa jamaah yang kelelahan akibat terlalu memporsir dalam melaksanakan arbain.”kata Harianto Arbi.

Jamaah yang kelelahan dan sakit ringan akibat cuaca kota Madinah mencapai 43 derajat langsung ditangani oleh Tenaga Kesehatan Haji Indonesia yang bertugas di Kloter 5 BTH.

Untuk memberikan layanan kesehatan kepada jamaah haji kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 5 BTH, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menugaskan 3 (tiga) tenaga medis yang terdiri dari satu dokter dan dua orang perawat yakni Dokter Elsa Tubela Jamaris, Sukma Dewi dan Ilham kurniadi. 

Ketiga tenaga medis kementerian  kesehatan itu juga dibantu oleh seorang dokter yang ditugaskan Pemkab Kampar yakni Dokter Rehulina Manita yang juga menjabat Kepala Puskesmas Lindai Kecamatan Tapung Hulu untuk memberikan layanan kesehatan kepada semua jamaah haji kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 05. 

“Apalagi pada tahun ini  hampir 20 persen jamaah haji Kabupaten Kampar terdiri dari jamaah lansia," tutup Harianto Arbi. ***


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved