Rabu, 20 Oktober 2021  
Tahun Ini, Mahmud Marzuki Diharapkan jadi Pahlawan Nasional

Advetorial Kampar - - Senin, 20/09/2021 - 16:29:10 WIB

KAMPAR, situsriau.com- Gagal pada tahun lalu menjadikan Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M. Si minta kepada panitia atau TP2GD (Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah) Kampar agar tahun 2021 ini Mahmud Marzuki resmi menjadi Pahlawan Nasional. 

Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M. Si saat memimpin rapat evaluasi percepatan rencana Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional di ruang rapat Sekda Kampar Lantai II Kantor Bupati Kampar, Bangkinang Kota, (20/9/21). 

Rapat yang dihadiri langsung Ketua TP2GD (Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah) Kabupaten Kampar Prof DR Yusri Munaf, SH, Kadis Sosial Drs Muhammad, M. Si, Ketua LPTG Kampar Yurmailis Saruji, SE, Sekretaris TP2GD Kampar Abdul Gafar, Dt Patio serta Sekretaris Dinsos Herri Indramulya,SP. 

Pada kesempatan tersebut, Yusri meminta kepada panitia dalam hal ini TP2GD Kampar agar lebih efektif dalam menyiapkan administrasi yang menjadi syarat untuk disampaikan dan serahkan ke Jakarta nantinya bersama Bupati Kampar. 

Dalam syarat administrasi terkait kantor atau nama gedung di Kampar yang diberi nama Mahmud Marzuki, gedung LPTQ Jalan M Yamin samping Rumah Dinas Bupati Kampar saat ini sebelumnya telah dinamakan Gedung Mahmud Marzuki LPTQ Kampar. 

Dengan nama Gedung Mahmud Marzuki tersebut, sekaligus merupakan kantor atau Sekretariat Pahlawan Nasional Mahmud Marzuki nantinya. Segala kegiatan dan penyelesaian administrasi nantinya akan dilaksanakan di gedung tersebut," ungkap Yusri. 

Selain itu, Yusri juga menyampaikan saat ini Pemda Kampar untuk siap sepenuhnya mendukung hal ini agar jangan sampai gagal lagi. Terkait kendaraan untuk operasional yang betul-betul diperlukan nantinya, Yusri menyampaikan siap mengkondisikanya semua. 

Apabila ini berhasil, kedepan masih banyak lagi yang perlu kita perjuangankan lagi untuk menjadikan seorang Pahlawan Nasional antara lain seperti  Dt Tabano dan Syeh Burhanuddin," terang Ketua LAK Kampar (rls)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved