Kamis, 22 April 2021  
Sambut Ramadhan 1442 H
Dewan Dakwah Kampar Taja “Ramadhan Bersama Mu’alaf”

Advetorial Kampar - - Selasa, 23/03/2021 - 17:43:52 WIB

KAMPAR, situsriau.com- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H, Dewan Dakwah Kabupaten Kampar akan mengadakan kegiatan “Ramadhan Bersama Mu’allaf”. 

Persiapan kegiatan tersebut, Pengurus Dewan Dakwah Kampar mengadakan rapat persiapan, yang dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, Ketua Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, Ketua III DDII Kampar Ustadz M Hendra Yunal SPdI MSi, Bendahara Umum Mardailis Dahlan ST, Sekum PDD Yendri Wahyudi MM dan pengurus lainnya.

Dalam rapat tersebut ada beberapa program yang dibahas, mulai menyambut bulan suci Ramadan hingga kegiatan Idul Fitri. 

Untuk menyambut Ramadhan, tahun ini Dewan Dakwah Kampar akan mengadakan oembinaan terhadap mu’alaf dengan fokus membahas masalah ibadah puasa. 

Setelah acara pembinaan, dilanjutkan dengan memberikan santunan terhadap mu’allaf dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan muallaf.  "Yang mana acara ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 April 2021," ungkapnya.

Pada bulan suci Ramadhan, akan diadakan Safari Dakwah, dengan bentuk kegiatan, buka bersama dengan jema’ah masyarakat, santapan Ramadan dan pemberian santunan. 

Kemudian  juga akan diberikan takjil kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan cara mengantarkan langsung takjil tersebut kerumah warga atau masyarakat. 

Dalam bulan suci Ramadan ini, kita juga mengadakan acara Tadarus, 1 malam 1 juz, yang disiarkan secara langsung melalui Radio RAMA FM 96,3 MHz, dan Live Streaming : www.ramafmnews.com.   Kemudian kita juga akan mengadakan pesantren kilat, di Masjid yang telah diminta oleh pengurus.

Pada akhir Ramadan atau dimalam idul fitri, kita juga akan mengadakan acara takbir keliling dan takbir bersama di studio Radio RAMA FM, dan pada hari rayanya, kita akan mengadakan kegiatan “Berlebaran Dengan Tokoh Dewan Dakwah Kampar “. 

Dalam kegiatan ini kita akan datang berkunjung kerumah tokoh-tokoh Dewan Dakwah dan Tokoh-Tokoh yang sering membantu perjuangan Dakwah yang kita laksanakan.

Usai mengikuti rapat tersebut, Ustadz Samsul berharap kepada seluruh pengurus untuk terus menjaga kekompakan dan saling bekerja sama dalam mewujudkan program-program yang kita laksanakan. Ingatlah, barang siapa yang membantu agama Allah, Allah pasti akan membantu kita. 

Terus luruskan niat, terangi lampu kita, jangan padamkam lampu orang lain, pererat ukhuwah, Insya Allah bahagia dan sukses bersama. “Dewan Dakwah Kampar, Siap Berkhidmat Untuk Ummat”, pungkasnya. (rls)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved