Senin, 08 Maret 2021  
Selalu Diajukan dalam Musrenbang
Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Kampar Kurang

Advetorial Kampar - - Selasa, 23/02/2021 - 15:28:08 WIB

KAMPAR, situsriau.com-  Pelaksanaan Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan untuk hari kedua, sebanyak 18 Desa dan Kelurahan dalam usulan tahun 2021 untuk realisasi tahun 2022 mayoritas mengusulkan untuk pembangunan dan perbaikan jembatan.

Dimana Musrenbangcam yang di buka secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Setda Kampar Ir. H. Nurhasani,MM tersebut di laksanakan di Aula Kantor Camat Kampar, pada selasa pagi (23/2/21) 

Adapun sebanyak 18 Desa dan Kelurahan yang ikut dalam pembahasan wilayah Kecamatan Kampar tersebut adalah Kelurahan Air Tiris, Desa Batu Belah, Tanjung Rambutan, Simpong Kubu, Limau Manis, Naumbai, Tanjung Berulak, Ranah, Ranah Baru, Bukit Ranah, Ranah Singkuang, Penyasawan, Pulau Jambu, Pulau Sarak, Rumbio, Padang Mutung, Koto Tibun serta desa Pulau Tinggi.

Dalam pembahasan, selain usulan pembangunan jembatan atau perbaikan jembatan, usulan dari 18 desa yang disampaikan Camat Kampar Al-Kautsar tersebut juga banyak untuk pembangunan Drainase, Tembok penahan badan jalan dan sungai (turap), rehab sekolah, pembangunan jalan produksi serta rehabilitasi perlengkapan jalan desa.

Dalam sambutannya, Nurhasani menyampaikan bahwa Musrenbangcam ini dilaksanakan guna menyampaikan apa yang menjadi skala prioritas desa untuk pembangunan tingkat desa yang akan dibangun melalui Anggranan APBD kampar.

Kepada OPD yang hadir, Nurhasani minta kepada seluruh OPD terkait untuk dapat mengakomodir dan mengumpulkan usulan dari pemerintah desa, selain usulan desa aspirasi dari tokoh masyarakat, alim ulama, ninik mamak yang menginginkan adanya geliat pembangunan di desanya juga harus ditampung.

Untuk diketahui, meskipun saat ini anggaran Pemerintah Daerah masih banyak diutamakan untuk penanggulangan Pandemi Covid-19, namun diharapkan Kepala desa untuk tetap semangat menyampaikan seluruh aspirasi desanya masing-masing.

Selain Staf Ahli Bupati, hadir juga pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kampar  Ir H. Neflizal MM, Kadis DLH Dr Aliman Makmur, Kadis Pertanian Bustan, Camat Kamlar Al-Kausar, para Sekretaris, Kabid, Kasi OPD terkait, Para Kepala Sekolah, serta para Kepala Desa se- Kecamatan Kampar. (rls)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved