Senin, 08 Maret 2021  
Peletakan Batu Pertama Dihadiri DPR RI dan Bupati Kampar
Kementrian PUPR Kucurkan 5, 9 M untuk Rusun Ponpes Syech Burhanuddin Kuntu

Advetorial Kampar - - Sabtu, 20/02/2021 - 14:49:40 WIB

KAMPAR KIRI,  situsriau.com- Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat Lc, MA bersama Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun pondok pesantren Syech Burhanuddin Kuntu.

Agenda tersebut sekaligus menyerahkan bantuan bibit buah-buahan untuk masyarakat Desa Kuntu Darussalam, Penyerahan Kartu Indonesia Sehat dan Penyerahan bantuan pangan non tunai, di halaman Ponpes Syech Burhanuddin Kuntu, Sabtu(20/2).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Riau Ardiansyah, Anggota DPRD Kampar Habiburahman, Pimpinan Pondok Pesantren Syech Burhanuddin Kuntu H. Achmad Junaidi Jamairi. Lc, Kepala Balai Konservasi Sumberdaya Alam Riau Suharyono SH, MSi, Kepala Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Zulfaidi, ST, MT.

Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya fasilitas ini hendaknya santri nantinya akan merasa nyaman dan lebih serius dalam menimba ilmu agama dan menjadi generasi unggul, cerdas, tangkas dan berahlak mulia.

"Semoga Pondok Pesantren ini akan menghasilkan generasi Unggul, Cerdas, Tangkas namun santri, karena banyak saat ini generasi yang Cerdas, Pintar namun tidak memiliki etika terhadap orang yang lebih tua, untuk itu diharapkan nantinya menjadi santri yang unggul, cerdas, tangkas dan berahlak mulia," ungkap Catur.

Saat ini jumlah santri di Pondok Pesantren Syech Burhanuddin Kuntu berjumlah 1.200 santri dengan dua tingkat pendidikan yakni MTS dan MA.

Bantuan Rusun Pesantren ini berada diatas tanah seluas1.970 meter dan dapat menampung 128 orang dalam bangunan baru tersebut nantinya.

Sementara itu Anggota DPR RI Syahrul Aidi menyampaikan bahwa kebijakan Kementerian PUPR fokus pada pembangunan infrastruktur, dimana salah satunya termasuk Pembangunan Rumah Susun Pondok Pesantren ini dianggarkan sebesar 5,9 miliar berupa bangunan 3 lantai dengan masa 8 bulan pelaksanaan pengerjaan.

"Melalui penilaian yang objektif karena banyaknya permohonan yang kami terima dan mengingat kondisi pondok pesantren yang memprihatinkan, sehingga dipilihlah Pondok Pesantren Syech Burhanuddin Kuntu ini, kebetulan Komisi V DPR RI melalui Kementrian PUPR yang memiliki program Rusunawa Pesantren sehingga pembangunan ini dapat terlaksana."papar Syahrul Aidi.  (rls) 


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved