Sabtu, 27 April 2024  
Bupati Alfedri Didaulat Jadi Pembina Upacara Pembukaan TMMD 2024

Advetorial Siak - MARDISNA - Selasa, 20/02/2024 - 17:36:10 WIB
Bupati Siak dalam upacara TMMD tahun 2024 





SIAK,situsriau.com- Bupati Siak Alfedri menghadiri Pembukaan pelaksanaan TMMD ke-119 tahun 2024 di Lapangan Sepakbola Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Selasa (20/2/2024). 

Kegiatan TNI Manunggal tersebut, dalam rangka membantu pembangunan di daerah, melaksanakan serbuan teritorial, TNI AD bersatu dengan alam mewujudkan rakyat juang yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI untuk rakyat. 

Usai melaksanakan upacara pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024, Bupati Siak Alfedri bersama Dandim 0322/Siak Riyanto Budi Nugroho, Unsur Forkopimda, dan Kepala OPD lainnya, mendampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, untuk langsung meninjau pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, salah satunya. 

Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 Km, Lebar 4 M, dan Pembangunan MCK Rumah Tahfiz Roudlotul Qur’an Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh. 

Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, menjelaskan hasil peninjauannya terkait dengan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 di Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak. 

"Hari ini saya bersama Bupati Siak, Dandim 0322/Siak, meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 yang dilaksanakan di wilayah jajaran Korem 031/WB wilayah kabupaten Siak," kata dia. 

”Alhamdulillah kami sudah meninjau beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti pembangunan rehab untuk rumah tak layak huni, pembangun MCK dan pembangunan jalan", ucap Brigjen TNI Dany Rakca. 

Kegiatan TMMD ke - 119 merupakan sharing, kerjasama maupun Kolaborasi antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Salah satunya adalah pembangunan jalan yang merupakan akses bagi para petani untuk mengangkut hasil panennya. 

Selain itu Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca juga berharap, dengan jalan yang telah diperbaiki nantinya, hasil panen para petani akan terus meningkat, ditambah dengan dukungan dan upaya dari Pemerintah Daerah, dan Kerjasama Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian terkait dengan pembangunan di bidang pertanian. 

"Kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 ini, ditargetkan sesuai jadwal akan dilaksanakan selama 1 bulan. Karena kegiatannya bukan hanya Fisik, ada juga non Fisik, seperti Penyuluhan Pertanian, Pelatihan Pemberdayaan UMKM, dan Penyuluhan Hukum dan Agama serta adanya pengembangan dan membiasakan terhadap nilai-nilai Kearifan Lokal, adat dan adab melayu. Supaya anak-anak kita kedepannya tetap menjunjung tinggi adat dan adab melayu", tutup Danrem 031/WB. 

Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada Danrem 031/WB dan Dandim 0322/Siak, yang telah menunjuk Kabupaten Siak sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, yang dilaksanakan di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh. 

"Alhamdulillah tadi pagi sudah kita laksanakan Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024. Saya beserta Dandim 0322/Siak, juga sudah mencanangkan kerja awal TMMD. Semoga satu bulan kedepannya kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan baik, sukses dan lancar", ucap Alfedri. 

Alfedri menambahkan, untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 ini, dibutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat, serta kontribusi positif dari semua pihak termasuk perusahaan. 

"Sehingga kolaborasi yang di sosialisasikan dan di semangati oleh TNI, bisa dilestarikan, dikembangkan dan ditingkatkan untuk memajukan pembangunan daerah menuju kesejahteraan dan kemajuan masyarakat yang lebih baik", jelasnya. 

Selain itu, dipilihnya Kecamatan Sabak Auh sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, karena adanya program infrastruktur, akses lokasi yang dekat, dan juga partisipasi, semangat masyarakat yang tinggi. 

"Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh ini juga telah diminta oleh masyarakat khususnya para petani pada saat panen raya 2023 lalu. Dengan adanya peningkatan jalan ini, diharapkan mampu melancarkan akses dan konektivitas ke lahan persawahan", terang Bupati Alfedri. 

Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024, kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yakni Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 km, Lebar 4 M, rehab Rumah Tidak Layak Huni 4 Unit, Pembangunan MCK 2 Unit, rehab Musala 1 Unit, Manunggal Air Bersih 2 Unit. (infotorial)


Di Riau, Pemkab Siak Dinilai Paling Tanggap Pelayanan Publik
Camat Siak Resmi Jadi Ketua Mabiran Pramuka Siak 2016 2021
Bupati Siak: Tahniah untuk Kuantan Singingi
Peringatan Hari Pahlawan 10 November Perkokoh Persatuan Membangun Negeri
Sekarang Pengurusan e-KTP Tidak Lagi Pakai Surat Pengantar
Gayung Bersambut, Pemkab Siak MoU dengan Bank Riau Kepri Soal Program Modal UMKM
ASN dan Guru di Siak Dituntut Bekerja Profesional
Mantab! Gerakan Masyarakat Siak Berzakat Tembus Angka Rp1,2 Miliar
Buka Porseni PGRI, Mendikbud Sampaikan Apresiasi Luar Biasa untuk Pemkab Siak
Wakil Bupati Alfedri Bupati PENTAS PAI Perdana di Siak
Luar Biasa! Siak Tetap Raih Opini WTP untuk ke 6 Kalinya
Asisten III Buka Sosialisasi Program Jaminan Sosial kepada Personal In Charger Kecamatan
Pemkab Siak Beri Partisipasi dalam Gowes Pesona Nusantara di Pekanbaru
Wisatawan dari Berbagai Daerah Serbu Istana Siak di Libur Natal & Tahun Baru
Bupati Siak Kembali Ajak Warganya Terapkan Magrib Mengaji
Pemkab Siak Berhasil Tingkatkan Populasi Ternak Sapi 3 Tahun Berturut-turut
Wabup: Sukseskan Bersama karena Menyangkut Marwah Siak
Bupati Siak Tetap Himbau Warga Shalat Ied di Rumah Saja
Pemkab Siak Berupaya Perda-kan Pemeliharaan Arsip Daerah
Dokter di Siak Diminta Bertugas Lebih Profesional
Pawai Takbir Idul Adha di Siak Bakal Diikuti 33 Peserta dari Seluruh Kecamatan
Wabup Siak Terima Langsung Anugerah Green City Award
Ditetapkan Jadi Kabupaten Hijau, Siak sudah Tanam 45 Ribu Pohon Baru
Ssst, Tenyata Bupati Siak Tak Pernah Ikut Panjat Pinang Lho!
Berpotensi Besar, Tapi Sektor Pajak di Tualang Belum Tergarap Maksimal
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved