Rabu, 20 Oktober 2021  
Persiapan Penerapan PSBK Tualang
Pjs.Bupati - Forkopimda Rapat Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19

Advetorial Siak - - Rabu, 07/10/2020 - 16:39:00 WIB

SIAK, situsriau.com- Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Bupati Siak Indra Agus Lukman bersama Unsur Forkopimda gelar rapat dengan agenda Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sebagai langkah awal Persiapan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) Kecamatan Tualang.di Zamrud Room,Komplek Perumahan Abdi Praja. Selasa (6/10/2020) malam.

Rencana penerapan PSBK pertama di Kecamatan Tualang sebagai langkah tepat,dimana Kecamatan Tualang sebagai daerah dengan kasus (covid-19) tertinggi di Kabupaten Siak.

Hal tersebut diungkapkan Indra Agus Lukman saat mengawali arahannya.Ia juga menyampaikan pentingnya pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebelum PSBK itu mulai di terapkan.

"Hal yang teramat penting sebelum pelaksanaan PSBK ialah pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19,dimana hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 440/5184/SJ Tentang Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Daerah, tanggal 17 September 2020", sebutnya.

Dijelaskannya,Satgas Penanganan Covid-19 nantinya tersusun dalam Surat Keputusan Bupati yang melibatkan seluruh unsur Pimpinan Daerah.

"Satgas ini nantinya tersusun dalam Surat Keputusan Bupati dan melibatkan seluruh anggota Forkopimda serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.Dengan melibatkan seluruh unsur Pimpinan Daerah ini kita harapkan penanganan Covid-19 melalui PSBK dapat berjalan efektif", jelasnya.

Indra Agus Lukman yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis ESDM Provinsi Riau itu lantas mengharapkan kepada seluruh pejabat yang hadir untuk bersama-sama mempercepat penyusunan Satgas penanganan Covid-19 guna mempercepat pengendalian dan penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak.

"Saya berharap kepada saudara-saudara yang hadir untuk bersama-sama mempercepat penyusunan Satgas penanganan ini,sebab kasus-demi kasus masih terusbermunculan.
Dengan terbentuknya Satgas akan
mempercepat penanganan Covid-19,terutama dalam upaya penerapan PSBK perdana di Tualang nantinya", harapnya.

Sementara itu,Kepala Kejaksaan Negeri Siak Aliansyah menyampaikan pandangannya agar nantinya jabatan tugas di masing-masing bidang dapat di tempati Pimpinan OPD terkait,hal ini menurutnya dapat lebih efektif dalam pelaksanaan tugas.

"Dalam pelaksanaannya nanti, jabatan tugas masing-masing bidang agar di tempati oleh Pimpinan OPD terkait, seperti Bidang Data dan Informasi,Bidang Komunikasi Publik, Bidang Perubahan Prilaku, Bidang Penanganan Kesehatan, Bidang Penegakan hukum dan kedisiplinan dan bidang Relawan,serta Bidang Pemulihan Ekonomi", jelasnya.

Setelah diskusi yang cukup panjang, tepat pukul 23:35 WIB, Indra Agus Lukman menutup gelaran rapat tersebut dengan menyatakan,

"Kepada masing-masing bidang tugas untuk segera melaksanakan rapat intern,menyusun stategi dan rencana kerja,kemudian nanti kita rapatkan kembali, sekaligus penetapan hari mulai pelaksanaan PSBK di Kecamatan Tualang.Saya juga berpesan,mari kita rangkul semua tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh agama,tokoh pemuda,LSM,serta bentuk persatuan maupun paguyuban lainnya agar bersama-sama melawan covid-19 ini", pungkasnya.

Rapat ini juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Inspektur Daerah Kabupaten Siak Fally Wurendarasto,Asisten I Setda Kabupaten Siak Budi Yuwono, Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, serta  Danrem dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.(sal)


Di Riau, Pemkab Siak Dinilai Paling Tanggap Pelayanan Publik
Camat Siak Resmi Jadi Ketua Mabiran Pramuka Siak 2016 2021
Peringatan Hari Pahlawan 10 November Perkokoh Persatuan Membangun Negeri
Sekarang Pengurusan e-KTP Tidak Lagi Pakai Surat Pengantar
Bupati Siak: Tahniah untuk Kuantan Singingi
Gayung Bersambut, Pemkab Siak MoU dengan Bank Riau Kepri Soal Program Modal UMKM
ASN dan Guru di Siak Dituntut Bekerja Profesional
Mantab! Gerakan Masyarakat Siak Berzakat Tembus Angka Rp1,2 Miliar
Buka Porseni PGRI, Mendikbud Sampaikan Apresiasi Luar Biasa untuk Pemkab Siak
Wakil Bupati Alfedri Bupati PENTAS PAI Perdana di Siak
Pemkab Siak Beri Partisipasi dalam Gowes Pesona Nusantara di Pekanbaru
Asisten III Buka Sosialisasi Program Jaminan Sosial kepada Personal In Charger Kecamatan
Bupati Siak Kembali Ajak Warganya Terapkan Magrib Mengaji
Luar Biasa! Siak Tetap Raih Opini WTP untuk ke 6 Kalinya
Pemkab Siak Berhasil Tingkatkan Populasi Ternak Sapi 3 Tahun Berturut-turut
Wisatawan dari Berbagai Daerah Serbu Istana Siak di Libur Natal & Tahun Baru
Wabup Siak Terima Langsung Anugerah Green City Award
Wabup: Sukseskan Bersama karena Menyangkut Marwah Siak
Ditetapkan Jadi Kabupaten Hijau, Siak sudah Tanam 45 Ribu Pohon Baru
Dokter di Siak Diminta Bertugas Lebih Profesional
Pemkab Siak Berupaya Perda-kan Pemeliharaan Arsip Daerah
Ssst, Tenyata Bupati Siak Tak Pernah Ikut Panjat Pinang Lho!
Pawai Takbir Idul Adha di Siak Bakal Diikuti 33 Peserta dari Seluruh Kecamatan
Bupati Siak Tetap Himbau Warga Shalat Ied di Rumah Saja
Berpotensi Besar, Tapi Sektor Pajak di Tualang Belum Tergarap Maksimal
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved