Selasa, 21 Mei 2024  
Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN

Advetorial Pekanbaru - MARDISNA - Kamis, 14/03/2024 - 14:09:57 WIB


Pj Walikota Pekanbaru saat melaunching mobil operasional layanan cepat LPJU dan bus TMP gratis bagi ASN ke kantor Tenayan Raya


PEKANBARU,situsriau.com- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, melaunching mobil operasional layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan layanan gratis bus TMP bagi ASN yang berkantor di Tenayan Raya.

Launching dipusatkan di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (13/3/2024).

Usai kegiatan, Pj walikota menyampaikan jika keberadaan mobil operasional layanan cepat LPjU tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada warga.

"Karena tugas pemerintah ini untuk melayani masyarakat," tegasnya.

Dikatakan Pj walikota, sejauh ini masih ada keluhan warga terkait lampu penerangan jalan. Keluhan itu bahkan dilaporkan secara langsung kepada dirinya.

"Untuk itu kami minta ke Dinas Perhubungan agar mengevaluasi pelayanan. Alhamdulillah, hari ini Dinas Perhubungan ada inovasi dan hari ini terwujud dengan menyiapkan mobil layanan," ujarnya.

Tahap awal, terang Pj walikota, saat ini baru terdapat sebanyak 6 mobil layanan cepat LPJU yang akan melayani 15 kecamatan. Secara bertahap, jumlah mobil akan ditingkatkan ke depannya.

"Sekarang untuk satu mobil ada yang melayani dua sampai tiga kecamatan dulu. Kita berharap dengan keberadaan mobil ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu untuk launching bus TMP gratis bagi ASN, sebut Pj walikota, bertujuan memberikan transportasi yang aman dan nyaman kepada pegawai menuju ke komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya.

"Ini kan banyak pegawai kita yang tempat tinggalnya jauh dari perkantoran, maka kita beri kemudahan pelayanan yang mana rute MPP ke Tenayan Raya bisa ditumpangi secara gratis," katanya.



Pj Wako Muflihun saat mencoba layanan bus TMP gratis ke Kantor Tenayan Raya bagi ASN Pemko Pekanbaru


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menambahkan, bahwa 6 unit mobil layanan LPJU ini siap sedia beroperasi di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru.

Dipaparkannya, masing-masing mobil operasional 01 akan di pos kan melayani Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai. Kemudian, mobil operasional 02 itu melayani Tuan Madani dan Bina Widya. Selanjutnya mobil operasional 03 akan melayani Kecamatan Kulim dan Tenayan Raya.

Begitu pula mobil operasional 04 melayani Pekanbaru Kota, Lima Puluh dan Sail, mobil operasional 05 melayani Kecamatan Sukajadi, Senapelan dan Payung Sekaki, dan terakhir mobil operasional 06 akan melayani Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam kegiatan Launching TMP Gratis Bagi ASN 


"Nantinya masing-masing unit ini akan beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Jadi kami harapkan kepada Pak Camat, ibu camat, disamping kami punya call center, dan kalau Pak camat dan ibu camat buka layanan untuk pengaduan LPJU silahkan diteruskan kepada personil kami yang setiap hari akan stanby di kantor bapak/ibu camat," papar Yuliarso.

Lebih jauh dijelaskannya, layanan tersebut juga mendekatkan program kepada masyarakat bagaimana sesuai dengan arahan Pj Walikota Pekanbaru, bergerak terus dan cepat memberikan layanan dan respon kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah memiliki 35 personil dengan rincian 3 mandor listrik dan 32 teknisi dan akan dibagi-bagi terus. Pak Pj Walikota Muflihun hari ini berkomitmen memberikan pelayanan yang luar biasa kepada kita semuanya," papar Yuliarso. (Advertorial



Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat menyampaikan pidato pada launching Mobil LPJU


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved