Senin, 23 Mei 2022  
Sempat Tertunda, Tugu Roda Terbang Kembali Masuk Anggaran 2022

Advetorial Pekanbaru - - Jumat, 14/01/2022 - 13:41:33 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Pembangunan Tugu Roda Terbang masih berlanjut tahun 2022. Meski sempat tertunda dua tahun sebelumnya, pembangunannya kembali masuk dalam anggaran tahun ini.

Padahal, pembangunan tugu yang merupakan satu ikon di logo Kota Pekanbaru ini sempat mendapat kritik dari sejumlah pihak. Meski begitu, anggaran pembangunan tugu ini mencapai Rp 13 miliar.

"Tugu Roda Terbang itu masih kita anggarkan. Ini tahun ketiga penganggarannya. Sebelumnya terkendala keuangan Pemko Pekanbaru yang difokuskan untuk penanganan Covid-19," terang Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Kamis 13 Januari 2022

Besaran anggaran ini sesuai dengan Detailed Engineering Design (DED) tugu momental tersebut. Dinas PUPR Kota Pekanbaru menyebut bahwa pembangunan tugu ini tergantung kondisi keuangan pemerintah kota.

"Untuk tugu roda terbang tergantung kondisi keuangan daerah. Jadi, pembangunanya nanti kita lihat kondisi keuangan pemerintah seperti apa," jelas Edward.

Dirinya mengaku bahwa anggaran pembangunan tugu roda terbang sudah masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2022.

Menurutnya, pemerintah kota memang sudah menganggarkannya selama dua tahun belakangan. Tapi belum dilaksanakan karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan. (ro/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved