Rabu, 01 Desember 2021  
Wako Pekanbaru Harap Bantuan Pusat
Pinggir Sungai Siak Bakal Jadi Kawasan Wisata Menarik

Advetorial Pekanbaru - - Senin, 04/10/2021 - 15:00:11 WIB

PEKANBARU,situsriau.com-  Walikota Pekanbaru  Firdaus MT memperkenalkan program pengembangan kawasan wisata di pinggir Sungai Siak ke Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Diana Kusumastuti.

Harapannya, pemerintah pusat memberikan bantuan untuk pengembangan sehingga tercipta kawasan wisata menarik dan lebih baik. 

Tim juga  meninjau program penataan kawasan tepi Sungai Siak  Kota Pekanbaru. Mereka ingin melihat percepatan program Kotaku tahun 2021 di Kawasan Senapelan.

"Kita akhirnya bisa tata kawasan ini bertahap, yang dulunya kumuh penuh rumah liar dan  ditempati  masyarakat pedagang kuliner,"  kata Walikota Pekanbaru Firdaus MT di Pekanbaru, akhir pekan lalu.

Kini secara bertahap sudah ditata  penataan ini menambah daya tepi Kawasan Sungai Siak sebagai objek wisata. Para wisatawan bisa menikmati pemandangan di tepi Sungai Siak sepanjang hari.

Pemerintah kota juga membina para pedagang kuliner di sekitar kawasan itu. Apalagi kawasan di sekitar tepi sungai ada taman bermain bagi masyarakat.

Firdaus mendorong camat dan lurah bisa merankul masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kawasan punggiran Sungai Siak tersebut

"Kita jaga lingkungan yang sudah ditata dengan baik," ajak Wwako Firdaus.(sr3 an)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved