Rabu, 20 Oktober 2021  
Sebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pekanbaru Belum Bisa Level II

Advetorial Pekanbaru - - Kamis, 16/09/2021 - 14:11:49 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Penyebaran covid-19 yang masih tinggi di Kota Pekanbaru, membuat Pemko bisa memenuhi standar untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. 

"Karena salah satu indikator untuk masuk ke (PPKM) level II itu, angka terpapar (Covid-19) maksimum 20 orang per hari. Tapi sekarang kita masih fluktuatif," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Kamis (16/9/2021).

Sementara itu, saat ini jumlah kasus positif perhari berkisar antara 40 hingga 50 orang dalam satu hari. Ia belum dapat memastikan apakah pelonggaran yang diberikan saat ini membuat sebaran kasus belum turun signifikan.

"Kita belum lakukan evaluasi tengah ini. Kita berusaha untuk bisa turun ke level II, sekalipun itu tidak mudah," jelasnya.

Tapi, Pemko Pekanbaru terus berupaya untuk pencegahan dan pengendalian kasus. Seperti melalui sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

"Untuk bisa melindungi kita semua, itu Prokes. Protokol Kesehatan di setiap kegiatan, itu harus," demikian Firdaus. (nab,ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved