Jum'at, 07 Mei 2021  
Siapkan Berkas Anda, Tahun ini Pekanbaru Ajukan 256 Pegawai Kontrak ke Pusat

Advetorial Pekanbaru - - Rabu, 17/03/2021 - 09:43:46 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) akan diajukan tahun iini sebanyak 256 orang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ke pemerintah pusat.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, Rabu (17/3/2021). "Kita ajukan sebanyak 256," kata Burhanuddin. 

Pengajuan itu sesuai dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun pada tahun ini. Namun, kata Baharuddin. pengajuan sebanyak itu belum tahu apakah diakamodir seluruhnya.

"Kita cuma ajukan. Belum tentu semuanya bisa dikabulkan. Perekrutan juga menyangkut anggaran," jelasnya

PPPK ini bekerja dengan sistem kontrak selama lima tahun. Jika kinerja bagus dan ada prestasi, kontrak mereka bisa diperpanjang.

Pemko sebelumnya juga sudah pernah lakukan perekrutan pada tahun 2019 lalu. Ada 173 PPPK yang sudah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. PPPK ini terdiri guru dan penyuluh pertanian.

Menurut aturan, PPPK sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Namun, semua gaji dan pendapatan para PPPK dianggarkan berdasarkan APBD Kota Pekanbaru.

PPPK dievaluasi sekali lima tahun. PPPK tetap diawasi selayaknya para PNS. "Artinya, kehadiran dan kedisiplinan tetap menjadi penilaian," demikian Burhanuddin. (sr3,ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved