Senin, 22 Juli 2024  
Diikuti 55 ASN, Pansel Assessment Pemko Pekanbaru Mulai Gelar Tes

Advetorial Pekanbaru - - Senin, 22/01/2018 - 13:05:41 WIB

PEKANBARU, situsriau.com-Hingga hari terakhir pendaftaran Jumat malam (19/1/18) lalu, ada sebanyak 55 ASN yang mendaftar dalam assessment jabatan tinggi pratama Pemko Pekanbaru. Dari 55 pendaftar tersebut, mereka rata-rata memilih untuk dua jabatan.

Sehingga total ada 105 item pilihan untuk 13 jabatan yang dilelang. Namun hingga Minggu sore (21/1/18), Pemko Pekanbaru belum mengumumkan nama-nama ASN yang mendaftarkan diri.

Begitu nama-nama pendaftar diumumkan, panitia seleksi (Pansel) akan melaksanakan proses selanjutnya, yaitu, tes kompetensi manajerial dan bidang.

Uji kompetensi tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Terhitung mulai hari ini, Senin (22/1/18) hingga Kamis (25/1/18).

Informasi ini diungkap Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer, Minggu (21/1/18). Ia juga menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menyusun berkas-berkas ASN yang mendaftar.

“Nama-namanya belum kami umumkan dan baru kami umumkan malam ini (Minggu, red). Jadi nama-namanya belum bisa kami sebutkan karena masih disusun pansel,” kata Sekko.

Ia menyebutkan, dari 13 jabatan yang dilelang, posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Inspektur Inspektorat menjadi jabatan yang paling banyak dipilih.

Rinciannya, Kadisdukcapil dipilih 14 pendaftar. Disusul Kadisbudpar 13 pendaftar, dan Inspektur Inspektorat 12 pendaftar. Untuk jabatan Kepala Dishub ada 10 pendaftar, Kepala Bapenda 8 pendaftar, Kepala Diskominfo 7, Sekwan 7, Kepala BKP-SDM 7 pendaftar, Kepala Bappeda 6 pendaftar, Kepala BPKAD 6 pendaftar , Kepala Diskes 5 pendaftar, Kepala Dinas PUPR 5 pendaftar, dan Kepala Dinas Perkim 5 pendaftar.

“Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya BKP-SDM Kota Pekanbaru akan mengumumkan seluruh ASN Pemko Pekanbaru yang ikut mendaftar tes assessment. Kami juga rapatkan terlebih dahulu dengan panitia seleksi yang akan dilaksanakan 22-25 Januari 2018,” ujarnya.

Sedangkan Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, mengaku, dirinya belum menerima nama-nama pejabat yang mendaftar. “Saya belum terima nama-nama tersebut. Mungkin saat ini masih di pansel dan tengah disusun. Kami harapkan nama-nama tersebut bisa terisi sesuai dengan assessment yang kami lakukan dan bisa jalan efektif,” harap Wako, kemarin.(sr5, rp)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved