Senin, 22 Juli 2024  
Dijadwalkan ke Riau Upacara Harlah Pancasila
Presiden Jokowi Bakal Resmikan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar

Advetorial Pemprov Riau - - Rabu, 29/05/2024 - 06:45:02 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau pada 1 Juni 2024. 

Kunjungan kepala negara itu dalam rangka mengikuti upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2024 di Kota Dumai.

Selain itu, jika tidak ada halangan Presiden juga diagendakan meresmikan Jalan Tol Pekanbaru - Padang pada Ruas Bangkinang - XIII Koto Kampar. Jika diresmikan, maka Provinsi Riau memiliki tiga ruas jalan tol yang diresmikan Presiden Joko Widodo.

"Hari ini kita melakukan rapat persiapan kunjungan Presiden bersama pihak-pihak terkait," kata Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto usai rapat persiapan kunker Presiden ke Riau, Selasa (28/5/2024).

Pj Gubri mengatakan, agenda utama Presiden di Provinsi Riau mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara nasional di Kota Dumai. Namun Presiden juga berencana akan meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Riau, hanya saja itu sifatnya masih tentatif.

"Memang Pak Presiden ada rencana meresmikan Jalan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar. Kemudian peresmian Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dan kunjungan ke pasar. Tapi itu masih tentatif," ujar Pj Gubri.

Pj Gubri menyatakan, kunjungan Presiden ke Riau nantinya akan didampingi oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju. Hanya saja ia tidak menjelaskan siapa saja menteri yang bakal mendampingi Presiden selama kunjungan ke Riau.

"Besok kita akan rapat final dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kota Dumai, serta pihak-pihak terkait lain membahas persiapan kedatangan Presiden ke Riau," pungkasnya. ***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved