Senin, 23/05/2022  
Masrul Minta Pemkab Rohul dan Kampar Tuntaskan Penertiban Aset Tanah Desa Batu Langkah Besar

Advetorial Pemprov Riau - - Rabu, 08/06/2022 - 18:45:37 WIB

PEKANBARU,situsriau.com – Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Riau, Masrul Kasmy meminta Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk menuntaskan persoalan aset tanah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Setda Riau, Masrul Kasmy saat memimpin Rapat Fasilitasi Lanjutan Penertiban Aset Terkait Tanah di Desa Batu Langkah Besar Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) seluas kurang lebih 250 Hektar berlangsung di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (8/6/2022).

Dalam rapat tersebut, dibahas tentang aspek faktual dan regulasi yang mengatur tentang penertiban aset di daerah. Seperti dasar hukum yang digunakan hingga terkait penyertaan modal yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten terhadap perusahaan daerah yang berada di tanah tersebut. 

Asisten I Setda Riau, Masrul Kasmy mengatakan, pihaknya dari awal sudah berkomitmen menyelesaikan masalah penertiban aset berupa tanah yang berada di Desa Batu Langkah Besar, Kabupaten Rohul tersebut. Dalam hal ini pihaknya sudah dan terus melakukan komunikasi dan fasilitasi antara kedua kabupaten tersebut. 

Lebih lanjut Masrul Kamsy menjelaskan bahwa masalah aset ini adalah masalah yang terus menjadi catatan penting oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk itu ia mendorong untuk melakukan perbaikan manajemen aset daerah dengan melakukan langkah-langkah seperti penatausahaan aset serta pengawasan dan pengendalian aset daerah.

"Ini juga menjadi sebuah perhatian didalam penanganan aset secara global melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP) dari KPK, tentunya harapan kita semakin cepat ini akan semakin nampak progres yang dicapai," ujar Masrul Kasmy. 

Terkait hal-hal yang dibahas dalam rapat tersebut, Masrul Kasmy meminta agar apapun bentuk persoalan tersebut segera diselesaikan dan dituntaskan tanpa merugikan kedua belah pihak, baik Kabupaten Kampar maupun Kabupaten Rokan Hulu. 

"Sehingga keinginan kita ini segera dilakukan pemindahan asetnya antara Pemerintah Kampar dan Pemerintah Rokan Hulu yang pada saat itu juga kami melihat tertib administrasinya," harap Asisten I Setda Riau.

"Bahwa terkait dengan hal-hal yang menjadi  persoalan sengketa menyangkut mengenai aset, status dan segalanya itu telah dilakukan penyerahan aset secara resmi," tutupnya.

Dalam rapat tersebut diputuskan, bahwa untuk mempercepat penyelesaian permasalahan tersebut dibentuk Tim Kecil terkait Penertiban Aset Tanah di Desa Batu Langkah Besar, Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu. (mcr/aaa/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved