Rabu, 01 Desember 2021  
5 Segmen Tapal Batas Tingkat Pemprov Riau Selesai, Selanjutnya Urusan Kemendagri

Advetorial Pemprov Riau - - Kamis, 07/10/2021 - 10:29:15 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah memfasilitasi penyelesaian lima segmen tapal batas kabupaten di Provinsi Riau.

Hal tersebut diungkapkan  Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus didampingi Kabag Kerjasama dan Perbatasan, Endinovelly, Rabu (6/10/21).

Dikataknnya, Lima segmen tapal batas itu yaitu Kampar-Pelalawan, Indragiri Hulu-Kuantan Singingi, Rokan Hulu-Siak, Kampar-Siak dan Bengkalis-Rokan Hilir.

"Penyelesaian lima segmen tapal batas kabupaten itu sudah kita fasilitasi. Artinya apa yang menjadi kewenangan kita sudah dijalankan bersama tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," katanya.

Lebih lanjut Firdaus menyampaikan, penyelesaian lima tapal batas itu pihaknya bersama tim Kemendagri telah menggelar pertemuan antar kabupaten.

"Bahkan kita juga sudah tinjau ke titik kordinat untuk menghimpun masukan masyarakat. Intinya kita sudah menyelesaikan tugas dan fungsi yang menjadi kewenangan provinsi, dan sudah kita serahkan ke Kemendagri," terangnya.

Setelah itu, sebut Firdaus, pihaknya saat ini tinggal menunggu Peraturan Mendagri (Permendagri) terkait penegasan batas di lima sekmen itu. "Kalau targetnya memang persoalan tapal batas kabupaten ini selesai tahun ini.(sr3,rt)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved