Kamis, 29 Juli 2021  
Dua Hal Ini Sebabkan Pemprov Riau Geser Anggaran OPD

Advetorial Pemprov Riau - - Sabtu, 20/03/2021 - 12:04:25 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Mengingat musim kemarau Riau selalu dilanda kabut asap dan tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya melalukan pergeseran anggaran guna mendukung penanganan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla), termasuk vaksinasi Covid-19. 

Selain itu, melakukan pencermatan anggaran kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui pergeseran anggaran juga dilakukan mengingat ketersediaaan Belanja Tak Terduga (BTT) untuk penanganan bencana hanya sekitar Rp60 miliar lebih. 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencermatan kegiatan melalui mekanisme pergeseran anggaran. 

"Sekarang ini kita melakukan pergeseran pertama untuk dukungan penanganan  kebakaran hutan dan lahan," kata Masrul Kasmy dikutip melalaui cakaplahdotcom Sabtu (20/3/2021). 

Dia mencontohnya, pergeseran dilakukan seperti anggaran yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau. 

"Jadi kita minta dicantumkan juga anggaran untuk kawan-kawan Polda Riau, Korem 031 Wira Bima, dan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dalam rangka penanggulangan Karhutla," terangnya. 

"Termasuk dukungan vaksinasi melalui Dana Alokasi Umum (DAU), karena kita diminta pemerintah pusat agar mengurangu sebesar 8 persen. Jadi yang 8 persen itu gunanya untuk mendukung vaksinasi," demikian Masrul Kasmy. (sr3)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved