Jum'at, 07 Mei 2021  
Pandemi Covid-19 Belum Berakhir,
Dispar Riau Gencar Promosikan Wisata Lokal

Advetorial Pemprov Riau - - Minggu, 07/02/2021 - 06:07:13 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Pariwisata Riau terus bergerak meski pandemi covid-19 masih belum teratasi. Dengan menggalakkan wisata lokal, Dinas Pariwisata (Dispar) Riau terus memanfaatkan berbagai konten media sosial untuk mempromosikan destinasi wisata lokal yang ada. 

"Untuk tahun ini kita fokus wisatawan domestik karena pandemi Covid-19 masih melanda, untuk meningkatkan kunjungan kita memanfaatkan strategi pemasaran melalui media sosial," kata Kadispar Riau Roni Rahmad.

Selain itu, lanjut Roni, pihaknya juga mendapat dukungan dan didorong oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Terutama untuk iven-iven skala nasional.

"Jadi setiap ada iven kita dilibatkan oleh kementerian. Kemudian kira juga akan fokus melakukan pembinaan terhadap destinasi-destinasi wisata yang sudah ada di Riau," papar Roni.

Pembinaan dimaksud Roni adalah destinasi wisata yang ada, tidak lain untuk mematangkan kesiapan sektor pariwisata Riau. Sehingga ketika wisatawan datang destinasi wisata benar-benar siap memanjakan pengunjung.

"Jangan sampai nanti ketika wisatawan datang, kita tak siap, jadi bagaimana wisatawan datang merasa nyaman dan betah selama berwisata di Riau," ungkapnya seraya memaparkan umlah kunjungan wisatawan Nusantara ke Provinsi Riau 2020 ditargetkan mencapai 7.510.965. Namun hanya terealisasi sebanyak 2.384.032 wisatawan. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved