Kamis, 04 Maret 2021  
Atasi Banyaknya Jalan Daerah Rusak, Pemprov Riau Tambah 3 UPT di Dinas PUPR - PKPP

Advetorial Pemprov Riau - - Rabu, 01/07/2020 - 10:53:16 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Mengingat masih banyaknya jalan Provinsi yang masih rusak, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tambah tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau.

"Untuk sekarang jalan provinsi kita masih banyak yang rusak, sebab itu, kita membuat kebijakan untuk  menambah tiga UPT lagi di Dinas PUPR -PKPP Riau,"ucap Gubernur Riau Syamsuar, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan, dengan tiga UPT yang ada sekarang ini tidak akan mampu mengendalikan jalan provinsi yang ada di 12 kabupaten/kota, karena cukup luas.

"Selain itu, penambahan tiga UPT ini sudah disampaikan ke Kemendagri. Dengan begitu, kita berharap agar Mendagri dapat menyetujui penambahan tiga UPT ini," ujarnya.

Sehingga, lanjut Gubri, dengan adanya enam UPT di kabupaten/kota nantinya dapat lebih mudah menghandle pekerjaan yang mau dikerjakan. Maka dari itu, nanti di setiap dua kabupaten/kota ada satu UPT.

Gubri juga menyampaikan bahwa telah meminta kepada Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau (Taufiq OH), khusus untuk perbaikan jalan agar dikerjakan secara swakelola. 

"Jadi tidak ada tender, begitu jalan rusak langsung perbaiki. Sehingga masyarakat tidak lagi yang ngomel-ngomel," sebutnya, di halloriau.

Dan nantinya, dalam pengerjaan jalan provinsi yang rusak harus dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat terlebih dahulu.

Dengan begitu, harapnya untuk ke depan kondisi jalan provinsi di daerah semakin bagus. Karena tujuan penambahan UPT ini untuk memperkuat peran UPT, sehingga dengan adanya enam UPT bisa mengawal perbaikan jalan daerah. 

"Nanti untuk SDM-nya kita siapkan yang bisa bekerja maksimal di daerah," pungkasnya.(f/hrc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved