Rabu, 21 April 2021  
Jalan Tanah 7 Km Menuju Puncak Ranah, TMMD Buka Akses Jalan Bersama Warga

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 04/03/2021 - 23:00:50 WIB

ROHUL,situsriau.com- Destinasi wisata alam di Rokanhulu Riau terys dibenahi untuk menarik wisatawan. Melalui kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa T(MMD) ke-110 TNI bersama masyarakat setempat  membuka akses jalan menuju Puncak Ranah di kawasan Bukit Suligi, Desa Aliantan, Kecamatan Kabun.  

Dengan ketinggian 812 meter di atas permukaan laut (mdpl), pemandangan alam di Puncak Ranah sungguh elok bak negeri diatas awan. Sayangnya, kawasan ini masih sulit dijangkau karena harus menempuh jalan tanah melewati perbukitan sejauh 7 kilometer.

"Jalan yang ditempuh sangat ekstrem, melewati kebun sawit, karet dan hutan." ungkap Kopda Dedy Samosir, Kamis (4/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, TNI bersama masyarakat melakukan pembersihan semak belukar dan pelebaran badan jalan. Ini dilakukan agar pengunjung nyaman.

"Harapan kita setelah jalan ini dibuka pengunjung ke Puncak Ranah semakin meningkat sehingga keberadaan destinasi wisata ini menjadi motor penggerak peningkatan ekonomi warga setempat," demikian Dedy.

Kegiatan pembukaan akses jalan menuju Puncak Ranah ini mendapat dukungan dari warga setempat. Seorang warga Desa Koto Ranah, Kecamatan Kabun yang juga Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Usman Ali (26) mengatakan selain menunjang pariwisata puncak ranah, kegiatan TMMD ini juga membantu petani yang selama ini juga kesulitan dalam memobilisir hasil pertanian mereka.

“Selain kami bisa melestarikan hutan yang ada di sekitaran puncak rana, akses untuk pengunjung kami juga menjadi mudah karena puncak rana ini salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Rokan Hulu,” pungkasnya.(sr3,ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved