Minggu, 23 Juni 2024  
Nasional / Apel Hari Kesaktian Pancasila di Riau, Jokowi Ingin Tunjukkan Pusat Ketahanan Energi Dunia
Apel Hari Kesaktian Pancasila di Riau, Jokowi Ingin Tunjukkan Pusat Ketahanan Energi Dunia

Nasional - - Kamis, 30/05/2024 - 20:02:47 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Presiden Republik Indonesia akan menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Nasional di Kota Dumai, 1 Juni 2024 mendatang. Tepatnya di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR).


Kabag Adm Protokol dan Undangan Kementerian Sekretariat Negara, Muhammad Saiful menjelaskan bahwa dipilihnya Riau karena ingin menunjukkan kepada tamu undangan dan dunia bahwa Indonesia memiliki ketahanan energi yang besar.


"Dipilihnya Kota Dumai atau Pertamina Hulu Rokan karena beliau (Presiden) sendiri yang sudah menentukan itu dan menandakan ini sebagai ketahanan energi dari Indonesia," kata Saiful di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (29/5/2024).


"Artinya ketahanan energi ini yang mesti disampaikan keseluruhan undangan atau yang menyaksikan nantinya," tambahnya.


Saat diwawancarai usai rapat tertutup tersebut, PJ Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan bahwa rapat yang digelar dalam rangka kunjungan Presiden RI pada upacara Hari Lahir Pancasila yang berlangsung 1 Juni 2024 mendatang.


"Alhamdulillah Riau dipilih sebagai tempat upacara Hari Lahir Pancasila oleh pak Presiden. Jadi Riau ni tidak hanya mempunyai ketahanan pangan namun juga ketahanan energi," kata SF Hariyanto.


Ia menjelaskan bahwa latar belakang untuk apel nantinya ada lambang garuda, kemudian tangki minyak besar sebagai tanda ketahanan energi Indonesia. SF Hariyanto juga menyampaikan bahwa saat ini Pertamina Hulu Rokan telah memproduksi cukup besar.


"Kita sudah bisa memproduksi energi terbesar di Indonesia," pungkasnya.


PJ Gubernur Riau menginformasikan bahwa kunjungan kerja Presiden ke Riau selama dua hari. Diawali dengan peresmian Jalan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar dan peresmian IPAL di Pekanbaru. Kemudian hari berikutnya apel Hari Lahir Pancasila serta peninjauan pasar. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved