Senin, 23/05/2022  
Nasional / Migrasi Ke TV Digital, 5.007 Unit STB Gratis Dibagikan untuk Rumah Tangga Miskin di Riau
Migrasi Ke TV Digital, 5.007 Unit STB Gratis Dibagikan untuk Rumah Tangga Miskin di Riau

Nasional - - Senin, 28/03/2022 - 21:41:55 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Dalam rangka migrasi TV analog ke TV Digital, tvOne sebagai penyelenggara multipleksing (MUX) di wilayah layanan siaran Riau-1 mendistribusikan 5.007 unit Set Top Box (STB) gratis untuk rumah tangga kurang mampu di Provinsi Riau. Khususnya di Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Selain penyerahan STB gratis untuk rumah tangga miskin di Pekanbaru dan Kampar, dalam kegiatan tersebut juga sekaligus dilakukannya sosialisasi Analog Switch Off (ASO) agar masyarakat mengerti dan paham tentang migrasi siaran TV analog ke TV digital.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA). Ia menginginkan dengan adanya sosialisasi ini semakin menambah wawasan masyarakat terhadap rencana migrasi ke TV digital tersebut.

"Selamat untuk warga Pekanbaru dan Kampar, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat," ucapnya, di Kantor Lurah Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (28/3/2022).

Dalam kesemek tersebut, Syamsuar juga mengajak masyarakat Riau untuk mendukung era digitalisasi televisi saat ini untuk mempercepat transformasi di bidang penyiaran di Riau. 

Ia juga mengharapkan teknologi penyiaran semakin berkembang, dalam rangka mewujudkan penguatan siaran informasi hiburan berbasis digital.

"Ini bagian sosialisasi sehingga nanti tentunya masyarakat Riau siap dengan TV digital," tambahnya.

Syamsuar menyebutkan, selain bantuan STB dari TVone bagi rumah tangga miskin di Riau, nantinya juga akan ada pembagian STB dari pemerintah. Sehingga diharapkan masyarakat miskin di Riau juga bisa menikmati layanan TV Digital tersebut.

"Sosialisasi akan terus dilakukan. Tentunya nanti ada bantuan pemerintah pusat. Kami lihat dulu di mana saja yang bisa TV digital, nanti kita pelajari (melalui) Diskominfo daerah, sehingga masyarakat juga menikmati," ucapnya.

Sementara itu, Direktur PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA) Neil R. Tobing menambahkan, pembagian STB gratis bagi keluarga kurang mampu ini merupakan bukti komitmen VIVA Group melalui tvOne untuk menyukseskan ASO. 

Ia menerangkan, dengan adanya migrasi TV analog ke TV Digital ini, ia tidak menginginkan warga Pekanbaru dan Kampar yang tadinya bisa menikmati siaran TV analog, begitu ASO tahap 1 pada 30 April 2022 nanti justru tidak bisa menerima siaran TV digital dikarenakan tidak memiliki STB.

"Pembagian STB gratis bagi keluarga kurang mampu ini merupakan bukti komitmen VIVA Group, jangan sampai ada warga Pekanbaru dan Kampar yang tadinya bisa menikmati siaran TV analog, begitu ASO tahap 1 pada 30 April 2022 nanti justru tidak bisa menerima siaran TV digital dikarenakan tidak memiliki STB,” tutupnya. (mcr/ip/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved