Jum'at, 26 April 2024  
Nasional / Jokowi Sebut Penyatuan Tanah dan Air di IKN Sebagai Bentuk Kebhinekaan Membangun Ibu Kota Nusantara
Jokowi Sebut Penyatuan Tanah dan Air di IKN Sebagai Bentuk Kebhinekaan Membangun Ibu Kota Nusantara

Nasional - - Senin, 14/03/2022 - 23:10:56 WIB

KALIMANTAN TIMUR - Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan bahwa kehadirannya ke Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama 34 gubernur se Indonesia dan pihak-pihak terkait lainnya dalam rangka sebuah cita-cita besar dan pekerjaan besar yang akan segera dimulai yaitu pembangunan IKN.

Jokowi menerangkan, ia hadir bersama-sama dengan 34 gubernur juga sekaligus melakukan prosesi penyatuan tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur dan telah disatukan di tempat yang akan menjadi lokasi IKN tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para gubernur yang sekaligus membawa air dan tanah dari masing-masing daerahnya. Menurut Presiden RI ini, hal ini merupakan bentuk dari Kebhinekaan dan persatuan yang kuat diantara semua pihak dalam rangka membangun IKN.

"Pada hari ini kita hadir bersama-sama di sini dalam rangka sebuah cita-cita besar dan pekerjaan besar yang akan kita segera mulai yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara," ucapnya usai prosesi penyatuan air dan tanah dari 34 provinsi yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, berlangsung di Titik Nol Kilometer IKN, Sepaku, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Presiden menerangkan, kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri, swasta dan seluruh masyarakat dalam mendukung pembangunan Ibu Kota negara ini akan sangat membantu agar apa yang dicita-citakan ini bisa segera terwujud.

Kemudian, ia juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga-lembaga tinggi negara, MPR RI, DPR RI, DPD RI, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Yudisial dan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung dimulainya pembangunan Ibu Kota Nusantara tersebut 

"Mudah-mudahan berdoa semoga hidayah dan barokah dari Allah memberikan kemudahan dan kelancaran kita dalam membangun Ibu Kota Nusantara ini," tutupnya. (mcr/ip/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved