Jum'at, 26 Juli 2024  
Pendidikan / PPDB Ditutup, Sejumlah SMP Negeri di Pekanbaru Belum Penuhi Kuota
PPDB Ditutup, Sejumlah SMP Negeri di Pekanbaru Belum Penuhi Kuota

Pendidikan - - Rabu, 03/07/2024 - 23:32:05 WIB

PEKANBARU,situsriau.com  - Sejumlah sekolah negeri tingkat SMP di Kota Pekanbaru tidak memenuhi kuota dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 yang baru saja ditutup.


Sekolah tersebut di antaranya adalah SMPN 49 dengan jumlah kuota 32 namun terisi 17 orang. SMPN 28 kuota 64 terisi 22 orang, SMPN 52 kuota 96 terisi 36 orang, SMPN 38 kuota 160 terisi 57 orang, dan SMPN 14 kuota 320, terisi 90 orang.


Kepala  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan saat ini pendaftaran PPDB tingkat SMP telah ditutup, tahapan selanjutnya adalah daftar ulang bagi siswa yang telah diterima di sekolah terkait.


"Setelah kita lihat ada sekolah yang kuotanya masih kosong. Ini bisa saja disebabkan oleh syarat-syarat yang ditetapkan. Oleh sebab itu kita coba akomodir tempatan yang bermasalah dengan KK, mungkin ditolak, itu yang diutamakan," ujar Jamal, Selasa (2/7/2024).


Bisa jadi, kata Jamal, banyak masyarakat yang mungkin tidak terdaftar karena Kartu Keluarga-nya. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk buat laporan dulu agar nanti diakomodir Disdik.


Selain itu, sebut Jamal, sedikitnya siswa yang diterima juga karena minimnya pendaftar. "Pendaftar juga kurang, ada beberapa sekolah peminatnya memang tidak ada," ucapnya.


Namun, demikian Jamal mengatakan tidak ada rencana perpanjangan jadwal PPDB.  Disdik akan mengutamakan masyarakat tempatan yang KK-nya belum sampai 1 tahun untuk mengisi sekolah yang belum penuhi kuota.


"Pendaftaran tidak kita perpanjang, kan ada masyarakat tempatan yang KK-nya belum sampai 1 tahun. Persoalan administrasi itu yang kita utamakan. Kalau ada yang mau, kita piroritaskan, kalau tidak, segitu saja tidak masalah," pungkasnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved