Jum'at, 26 Juli 2024  
Pendidikan / Rektor UIR Sumbang Suara Emas di Family Gathering
Milad ke-61 Fakultas Hukum UIR,
Rektor UIR Sumbang Suara Emas di Family Gathering

Pendidikan - - Minggu, 30/06/2024 - 11:46:53 WIB


PEKANBARU,situsriau.com- Fakultas Hukum Universitas Islam Riau merayakan Milad ke-61. Suasana milad yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimeriahkan berbagai kegiatan untuk civitas akademika. Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL selain turut "berjoget" juga menyumbangkan suara emasnya menyemarakkan ulang tahun fakultas tertua itu.

Didampingi dua artis lokal, Rektor membawa lagu bertajuk "Jangan Salah Menilai". Ia naik ke atas panggung menggunakan celana hitam dan baju koas bermerek 61 Tahun Fakultas Hukum UIR Unggul.  

Milad ke-61 Fakultas Hukum UIR yang berlangsung Minggu (30/06/2024) pagi, diawali dengan jalan santai. Jalan santai yang diikuti Rektor UIR bersama Dekan Dr Muhammad Musa SH MH dan civitas akademika itu dimulai pukul 07.15 wib dari Fakultas Hukum menuju ke GOR Penahan. Sebelum jalan santai, Rektor bersama Dekan melepas balon ke udara sebagai tanda milad  Fakultas Hukum ke-61 UIR.

Dekan Fakultas Hukum Musa menyampaikan tahniah dan ucapan terima kasihnya kepada para pendahulu fakultas yang sudah merintis, mengelola dan berjuang membesarkan Fakultas Hukum sampai fakultas ini berkembang menjadi salah satu fakultas favorit di Pulau Sumatera.

''Alhamdulillah Fakultas Hukum baru saja mendapat akreditasi Unggul dari BAN PT, dan ini adalah kado terindah bagi kita di tahun 2024,'' kata Musa.

Musa menceritakan, sebenarnya sejak tahun 1986 fakultas ini sudah mendapat status disamakan. Tapi kemudian karena berbagai regulasi yang diterbitkan pemerintah, status disamakan berubah menjadi 'A' dan kini 'Unggul'. ''Berbagai prestasi terus kita raih, hingga sekarang Fakultas Hukum sudah melahirkan banyak alumni. Ada yang bekerja sebagai penegak hukum, akademisi, politisi, birokrat dan pengusaha,'' tambah Dekan Musa didampingi WD I, II dan III masing-masing Dr Rosyidi Hamzah, Dr Desi Apriani dan S Parman.

Di tempat yang sama Rektor UIR Syafrinaldi juga menceritakan perkembangan yang dicapai Universitas Islam Riau. Ia menyebutkan, UIR menoreh sejarah baru prestasi gemilang meraih peringkat bintang tiga institusi pendidikan tinggi international dari Q Star Rating System. Di luar itu, UIR juga ditetapkan pemerintah sebagai universitas pilihan bagi anak bangsa yang biaya pendidikannya ditalangi pemerintah sendiri.

''Semua prestasi akademik yang diraih Fakultas Hukum dan Universitas Islam Riau kita capai dari rintisan para pendahulu dan kerja keras kita bersama termasuk mahasiswa dan masyarakat yang sudah memberi kepercayaan besar kepada UIR,'' kata Rektor Syafrinaldi.

Selain jalan santai, Milad ke-61 Fakultas Hukum UIR juga dimeriahkan berbagai lomba yang diikuti civitas akademika, antara lain lomba mewarnai anak-anak, lomba makan kerupuk, estafet sarung, balon dangdut, tukar kado dan bagi-bagi doorprize.

Turut hadir dalam kegiatan puncak milad ini Wakil Rektor III Dr Admiral, Prof Dr Ellydar Chaidir, Prof Dr Thamrin S, Yusnidar Syafrinaldi, Assoc Prof Dr Zulherman Idris, Assoc Prof Dr Husnu Abadi, Assoc Prof Dr Syafriadi, Assoc Prod Dr Asri Muhammad Saleh, Dr Zulkarnain S, Dr Ardiansyah, Dr Aryo Akbar, Dr Selvi Harvia Santri, dan dosen lainnya bersama tenaga kependidikan.***


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved