Minggu, 23 Juni 2024  
Pendidikan / Rangkaian HUT ke-4, JMSI Riau Audiensi ke Kampus UMRI
Rangkaian HUT ke-4, JMSI Riau Audiensi ke Kampus UMRI

Pendidikan - MARDISNA - Sabtu, 16/03/2024 - 19:10:58 WIB


PEKANBARU,situsriau.com- Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau melakukan kunjungan audiensi ke Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Sabtu pagi (16/3) di Kampus Utama UMRI, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. 

Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional tahun 2024 dan HUT ke-4 JMSI. Saat ini Pengurus Daerah JMSI Riau dipimpin H. Dheni Kurnia. 

Ketua Rombongan pengurus JMSI Riau, Dr. Syafriadi MH, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan audiensi adalah untuk memperkenalkan JMSI Riau kepada pihak UMRI serta meminta masukan untuk membangun organisasi yang profesional serta kerjasama di bidang jurnalistik dengan kampus UMRI. 

"JMSI baru berusia 4 tahun dan telah menjadi konstituen dewan pers dengan keanggotaan JMSI Riau mencapai 120 perusahaan pers," jelas Dr. Syafriadi, yang merupakan wartawan senior dan berpengalaman, sekarang mendirikan perusahaan pers.

Pertemuan rombongan audiensi JMSI Riau diterima oleh Wakil Rektor III UMRI Dr. Jufrizal Syahri, M.Si, didampingi Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) UMRI Jayus, S.Sos., M.I.Kom, Anwar kepala Humas UMRI, dan Evan ketua bidang IT. 

Dr. Jufrizal menyambut baik kunjungan audiensi JMSI Riau dan mengatakan tantangan media saat ini luar biasa. "kita harus bisa mengikuti gelombang media sosial yang digandrungi GenZ dan sedikit banyaknya menggeser peran media," ujarnya. 

"Kampus tidak mungkin lepas dari media. Saat ini UMRI juga melakukan pelatihan jurnalistik dengan menggandeng beberapa perusahaan dan kedepannya ada kerjasama dengan JMSI Riau," ucap WR III Dr. Jufrizal Syahri. 

Jufrizal menambahkan Pers tanpa akademisi juga kurang lengkap untuk memberikan masukan terkait perkembangan teknologi. Baru-baru ini UMRI menorehkan prestasi mendapatkan juara 3 tingkat nasional bidang Kehumasan dari seluruh universitas di Indonesia. 

Dalam rangka Hari Pers Nasional, JMSI Eiau juga mengadakan audiensi dengan perguruan tinggi, Forkopimda, dan tokoh masyarakat Riau. 

Hadir dalam kunjungan audiensi ke UMRI adalah Dewan Pakar JMSI Dr. Syafriadi MH, Wakil Ketua Bidang OKK Tun Akhyar, Ketua Panitia HUT JMSI Novita MPd, Sekretaris Yefrizal, Alvie Abidin, H Yandes, dan Elfridel. Acara kunjungan audiensi ini diakhiri pemberian cinderamata dari UMRI ke pengurus JMSI Riau serta foto bersama. (rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved