Senin, 01/05/2023  
Pendidikan / Unilak Riau dan University Melaka Malaysia Jalin Kerja Sama
Unilak Riau dan University Melaka Malaysia Jalin Kerja Sama

Pendidikan - - Rabu, 01/02/2023 - 22:25:47 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - University Melaka Malaysia (Unimel) melakukan kunjungan ke Universitas Lancang Kuning Riau. Kunjungan dilakukan dalam rangka memperkuat dan memperpanjang kerja sama antara dua perguruan tinggi yang memiliki banyak kesamaan ini.


Kunjungan Unimel, pada Rabu (1/2/2022) langsung dipimpin oleh Cancelor (Rektor) Prof Dr Abdul Razak Ibrahim Naib dan disambut langsung oleh Rektor Unilak Dr Junaidi di gedung Rektorat lantai III.


Turut hadir Wakil Rektor I Dr Zamzami, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagi Kadaryanto, dan sejumlah dekan se lingkungan Unilak.


Rektor Unilak Dr Junaidi di awal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada University Melaka di Lancang Kuning.


"Alhamdulillah University Melaka sampai ke Unilak dan tentu bersyukur dengan lawatan ini akan menguatkan kerja sama antara Unilak dan University Melaka. Riau dan Melaka memiliki spesial hubungan yaitu spirit Melayunya yang kuat. Alhamdulillah pertemuan ini yang juga difasilitasi oleh DMDI, tentu kita sangat berharap MoU yang dilakukan bisa kita wujudkan dalam program program," ucap Dr Junaidi.


Adapun bidang kerja sama yang dilakukan dua universitas ini berkaitan dengan pertukaran dosen mengajar, serminar internasional dan lain, lain.


Selain melakukan MoU juga dilakukan penandatangan MoU yang dilakukan oleh Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto dengan spesial officer cancelor University Melaka Prof Dr. Hj. Baharudin.


Unimel merupakan perguruan tinggi yang dimiliki oleh Kerajaan Melaka dan memiliki lebih dari 180 dosen yang telah bergelar Doktor.


Cancelor (Rektor) Prof Dr Abdul Razak Ibrahim Naib dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak yang telah menyambut dengan ramah.


"Unimel adalah swasta, kami mendiri, saya harap, kita boleh ikatkan silaturahim di antara Indonesia khususnya Riau Unilak dan University Melaka, kita akan kolaborasi dengan Unilak, contohnya dosen Unilak bisa ke Melaka, Dosen Unimel bisa ke Unilak, kita rumpun melayu ingin betul betul kolaborasi, saling belajar pada bidang bidang tertentu," ucapnya.


Usai melakukan keraja sama, dua pimpinan perguruan tinggi ini saling memberikan cendramata, berfoto bersama, kemudian Rektor Unilak mengajak delegasi Unimel untuk makan bersama. (mcr/jep/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved