Sabtu, 03 Desember 2022  
Pendidikan / Diinisiasi Gubri Syamsuar, Umri Siap MoU Dengan Univesitas Al-Azhar Kairo
Diinisiasi Gubri Syamsuar, Umri Siap MoU Dengan Univesitas Al-Azhar Kairo

Pendidikan - - Senin, 19/09/2022 - 23:55:47 WIB
Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menyambangi Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir pada Minggu (18/09/2022) waktu setempat
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Saidul Amin MA menyambut baik dan menyatakan siap atas inisiasi Gubernur Riau Syamsuar yang sedang memfasilitasi MoU Umri dengan Universitas Al-Azhar, Kairo. 

Kesiapan itu disampaikan Saidul pada Senin, (19/9/2022) di kantornya Kampus Umri jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

Saidul Amin mengatakan bahwa dirinya memang selalu berkomunikasi dengan Gubernur Riau Syamsuar, terutama terkait isu-isu pendidikan karena memang Syamsuar merupakan Badan Pembina Harian (BPH) Umri.

Saidul juga menceritakan dalam komunikasinya dengan Gubri bahwa Ahad (17/9/2022) kemarin Gubri mengunjungi Universitas Al-Azhar, Kairo dan disambut oleh rektor universitas tertua itu, Prof Dr Salamah Jum’ah Ali Daud untuk menjajaki kerjasama bidang pendidikan agama dan sains serta bidang lain seperti pertanian dengan pemprov Riau.

"Pak Syamsuar juga menginisiasi MoU antara Universitas Al-Azhar Kairo dengan Umri dan kampus lainnya di Riau. Tentu kita sambut baik ini dan saya haturkan terimakasih atas apa yang dilakukan pak Syamsuar. Untuk itu Umri menyatakan siap" jelas Saidul.

Saidul juga menjelaskan bahwa Umri saat ini menyelenggarakan pendidikannya di kampusnya dengan berbagai pilihan disiplin ilmu yang tersebar di delapan Fakultas. Pilihan itu diantaranya Pertama Fakultas Teknik dengan Prodi S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Kimia, dan D3 Mesin Otomotif. 

Kedua; Fakultas Mipa dan Kesehatan dengan pilihan prodi S1 Biologi, S1 Fisika, S1 Kimia, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Farmasi. Ketiga; Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan pilihan prodi S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen dan D3 Keuangan Perbankan. Keempat Fakultas Ilmu Komputer dengan pilihan prodi S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi. 

Kelima Fakultas Ilmu Komunikasi dengan pilihan prodi S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Hubungan Masyarakat. Keenam Fakultas Hukum dengan prodi S1 Ilmu Hukum. Ketujuh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan pilihan prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Teknik Informatika, S1 IPA dan S1 Pendidikan Vokasional Elektronika. 

"Khusus untuk keilmuam agama Islam, kami juga memiliki Fakultas Studi Islam dengan pilihan prodi S1 Psikologi Islam, S1 Perbankan Syariah serta S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah" tegas Saidul. (mcr/ms/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved