Jum'at, 29 Maret 2024  
Pendidikan / 30 Mahasiswa UGM KKN di Kampar, Kagama Riau Berikan Pembekalan
30 Mahasiswa UGM KKN di Kampar, Kagama Riau Berikan Pembekalan

Pendidikan - - Sabtu, 25/06/2022 - 21:45:11 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Sebagai salah satu tugas akhir kuliah, sebanyak 30 mahsiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Riau, tepatnya di Kabupaten Kampar, mulai Sabtu (25/6/2022) hingga 50 hari kedepan.

Pengurus daerah (Pengda) Keluarga alumni Gadjah Mada (Kagama) Riau, ikut menyambut dan memberikan pembekalan kepada para mahasiswa KKN UGM tersebut. Pembekalan dilakukan di kantor Bappeda Litbang Riau.

Ketua Harian Kagama Riau DR Arifudin mengatakan, Kagama Riau berkomitmen untuk setiap ada kegiatan UGM, Kagama Riau akan menyambut dan mendampingi. Karena masih merasa keluarga, tidak bisa lepas dari kegiatan UGM.

"Terima kasih atas kedatangan para mahasiswa UGM untuk melaksanakan KKN di Riau. Kami Kagama Riau akan mendampingi dan membimbing adik-adik mahasiswa," katanya.

Pihaknya berharap, apa yang dilakukan para mahasiswa nantinya bisa memberikan sesuatu kepada masyarat dan mendapatkan pelajaran di masyarakat. 

"Sebelum turun langsung ke masyarakat, Kagama Riau akan memberikan pembekalan tentang sosiologi masyarakat Kampar dengan mengundang beberapa pemateri. Di antaranya yakni mantan Rektor Unri, Ashaludin Djalil, mantan Ketua DPRD Riau Dr drh Chaidir," ujarnya.

Dr drh Chaidir mengatakan, masyarakat Riau sangat senang menerima mahasiswa KKN. Apalagi para mahasiswa dari luar provinsi, salah satunya dari UGM. Karena selama ini UGM sangat terkenal dikalangan masyarakat Riau.

"Masyarakat Riau utamanya Kabupaten Kampar senang menerima mahasiswa KKN. UGM harum namanya di Riau, mudah-mudahan pelaksanaan KKN berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat," katanya. (mcr/ms/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved