Senin, 23 Mei 2022  
Pendidikan / BEM Fikom Umri Gelar Upgrading Guna Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan
BEM Fikom Umri Gelar Upgrading Guna Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan

Pendidikan - - Selasa, 25/01/2022 - 09:56:00 WIB

 PEKANBARU, situsriau.com -  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar kegiatan upgrading di Kapalo Banda, Payakumbuh, Sumatera Barat, Jumat  (21/01/2022).

Gubernur Fikom UMRI, Atessa Yozanti menuturkan kegiatan upragrading ini merupakan rangkaian kegiatan dari latihan dasar kepemimpinan yang salah satu tujuannya adalah membentuk jiwa kepemimpinan bagi pengurus BEM Fikom.

"Saya harap setelah ini sifat dari anggota menjadi terupgrad menjadi lebih baik dan paham akan dirinya sendiri juga memiliki jiwa kepemimpinan," tuturnya. 

Sementara itu, Management Of Training (MOT) Selvia Indriyani S.I.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan, meningkatkan mental, memperbaiki karakter dari anggota BEM Fikom sendiri.

"Kegiatan upgrading ini bukan hanya kegiatan have fun saja tetapi juga kegiatan yang mampu meningkatkan kekompakan, rasa kekeluargaan, saling memiliki di BEM Fikom agar kedepannya bisa menjadi organisasi fakultas terbaik di UMRI," katanya.

Ia berharap untuk next generasi bakal muncul pemimpin baru dengan karakter yang lebih baik, tegas dan mampu memajukan BEM Fikom UMRI.

"Upgrading ini bisa mencetak kader pemimpin yang nantinya bisa memimpin diorganisasi manapun terutama untuk di BEM Fikom nya sendiri," harap Selvia.

Dalam waktu bersamaan, Ketua Pelaksana Al Ayubi mengucapkan kegiatan ini juga untuk merubah karakter seseorang terutama anggota BEM Fikom sendiri menjadi pribadi yang lebih baik lagi, disiplin dan dapat berfikir secara luas tentang apapun. 

"Memecahkan sebuah masalah itu dengan berfikir kritis dan mengambil keputusan tidak semena mena," ucapnya. 

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan upgrading ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dari masing - masing anggota BEM Fikom.

"Bisa mengasah jiwa kepemimpinannya, melatih kepribadiannya untuk dapat lebih disiplin kedepannya," harapnya.

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved