Senin, 23 Mei 2022  
Pendidikan / Program BPJS Naker Guru Bantu Dari Gubri, Kamsol: Sudah Diproses
Program BPJS Naker Guru Bantu Dari Gubri, Kamsol: Sudah Diproses

Pendidikan - - Selasa, 18/01/2022 - 17:54:08 WIB
Pengurus Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Provinsi (PKGBP) saat silaturahmi dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar beberapa waktu lalu di kediaman Gubri.
TERKAIT:

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si, meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau memfasilitasi guru bantu untuk miliki BPJS Ketenagakerjaan (Naker) sebagai jaminan untuk hari tua.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat menerima silaturahmi pengurus Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Provinsi (PKGBP), beberapa waktu lalu di kediaman Gubri, dan diulangi ketua Ketua Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Provinsi (PKGBP) Riau, Zafri MPd.

Arahan Gubri tersebut, kata Zafri, diharpakan bisa segera direalisasikan oleh pihak Disdik Riau yang saat ini menjadi harapan baik bagi ribuan guru bantu provinsi di Riau.

''Ide pak Gubri ini merupakan kebahagiaan dan harapan besar bagi para guru bantu Provinsi Riau, kita harap ini segera didirealisasikan," ungkap Zafri, Selasa (18/1/2022) di Pekanbaru.

Terkait bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini, Disdik diminta berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Riau. Soal anggaran bisa menggunakan CSR perusahaan di Riau. BPJS Ketenagakerjaan ini sangat dibutuhkan oleh para guru bantu untuk masa depan sebagai penghasilan terakhir, karena tidak ada pensiun seperti ASN.

''Sebelumnya, guru bantu ini juga sudah ada bantuan dari Bank Riau Kepri (BRK), tapi belum merata, dan saat ini juga belum tau kelanjutannya seperti apa," ujar Zafri. 

Untuk itu, karena ini juga disampaikan lansung oleh Gubri, pihaknya akan kembali mengoordinasikan dengan Disdik Riau, khususnya Kadisdik Riau yang baru saat ini dan juga Kadisnaker Riau. Sehingga harapan para guru bantu dari Gubri ini bisa terpenuhi.

Lebih jauh katanya, jika BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan gubernur Riau ini segera terpenuhi, ini akan meberikan dampak besar pada para guru bantu Provinsi Riau. Apalagi sepanjangan tahun 2021 cukup banyak guru bantu yang terimbas musibah kerja, bahkan banyak yang sudah meninggal dunia tanpa mendapat santunan apapun sebagai tanda jasa sebagai guru.

''Ini juga menjadi kesedihan dan merasa miris bagi kami. Untuk itu apa yang disampaikan Gubri ini sangat ditunggu oleh para guru bantu Provinsi Riau. Mudah-mudahan tahun 2022 ini segera direalisasikan," doa Zafri.

Informasi program Gubri BPJS tenaga kerja untuk guru bantu tersebut, dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dr Kamsol. Katanya, program gubernur Riau untuk kesejahteraan guru bantu saat ini dalam proses pendataan pihak Disdik, terutama pendataan sesuai Nomor Induk Pendudukan (NIK) sebagai syarat utama pencurian BPJS.

"Program BPJS Ketenagakerjaan untuk guru bantu ini sangat kita dukung. Saat ini sudah dijalankan dan dikoordinasikan dengan pihak terkait. Baik BPJS maupun Disnaker," ucap Kamsol. (mcr/az/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved