Jum'at, 20 Mei 2022  
Pendidikan / Gelar Wisuda, UMRI Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Ketat
Gelar Wisuda, UMRI Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Ketat

Pendidikan - - Sabtu, 27/11/2021 - 23:39:56 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan Wisuda Angkatan ke-XX dan ke-XXI secara offline pada 27 dan 28 November 2021 di halaman Kampus Utama UMRI. Sabtu, (27/11/2021)

UMRI melakukan wisuda terhadap 930 mahasiswa lulusannya mulai Sabtu (27/11/2021). Pelaksanaan wisuda ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19 yakni dengan membagi jumlah wisudawan kedalam beberapa sesi wisuda. Sesi 1 diikuti 459 wisudawan/ti serta sesi 2 besok diikuti sebanyak 471 wisudawan/ti.

Dalam melaksanakan wisuda secara offline, wisudawan/i dan orang tua atau wali harus mematuhi ketentuan sebagai berikut : Sudah melakukan vaksinasi 1 dan 2 atau swab antigen 1x24jam, Memakai masker, Mencuci tangan, Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk dan Menghindari kontak fisik saat acara berlangsung. Hal itu dilakukan agar prosesi wisuda tetap menjaga penerapan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si menyampaikan pengahargaan dan ucapan selamat kepada wisudawan/ti UMRI. Walaupun dikondisi pandemi saat ini menyebabkan pola kehidupan yang berubah, perlu inovasi-inovasi salah satunya di Perguruan Tinggi.

"Atas nama institusi, pimpinan universitas, civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau menyampaikan penghargaan dan ucapkan selamat atas keberhasilan ananda dalam menyelesaikan studi di Universitas Muhammadiyah Riau," ungkap Rektor UMRI.

Rektor UMRI juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua atau wali wisudawan/ti atas keberhasilannya mengantarkan anak-anaknya hingga saat ini. Selain itu, Rektor terus mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan salah satunya di acara wisuda kali ini.

Wakil Ketua pimpinan Majelis Pendidikan Tinggi Litbang PP Muhammadiyah dalam video mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti yang telah menyelesaikan studi di UMRI serta selamat kepada orang tua/ wali pada kesempatan kali ini. Ia menambahkan agar wisudawan/ti terus belajar dan meningkatkan kompetensi bidang masing masing di era Industri 4.0 ini.

"Saya percaya selama kalian kuliah di Universitas Muhammadiyah Riau saudara sudah memenuhi standar nasional Pendidikan Tinggi yang ditetapkan oleh Pemerintah. Saudara telah memiliki kompetensi yang terkait dengan ilmu pengetahuan," ujar

Andriansyah, salah satu wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer mengaku senang dengan diadakannya prosesi wisuda tahun ini namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Acara wisuda tahun ini bagus, berjalan dengan lancar dan sesuai dengan konsep protokol kesehatan,”ungkapnya.

“Harapan saya semoga Universitas Muhammadiyah Riau bisa lebih baik dan mengahasilkan pemimpin di Riau ini. Selain itu untuk teman-teman yang masih mengejar sarjana, tetap semangat dan semoga cepat selesai, “ ungkap wisudawan dengan cumlaude tersebut.

Ikut hadir dalam kegiatan wisuda yang dilaksanakan di kampus II UMRI, Jalan Tuanku Tambusai Ujung tersebut antara lain Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, SH, MH, Senat UMRI, Pimpinan Universitas Civitas Akademika UMRI, Dekan serta dosen dilingkungan UMRI dan undangan lainnya. (mcr/cr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved