Jum'at, 20 Mei 2022  
Pendidikan / Gelar Baksos Bersih Masjid, Gubernur Fikom : Salah Satu Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat
Gelar Baksos Bersih Masjid, Gubernur Fikom : Salah Satu Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendidikan - - Senin, 08/11/2021 - 00:47:18 WIB

PEKANBARU, situsriau.com -  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Membersihkan Masjid yang mana kegiatan ini berlangsung di Masjid Tazkiro, Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru, Minggu (07.11.2021).

Gubernur Fikom UMRI, Atessa Yozanti menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja sekaligus bentuk perwujudan tridarma perguruan tinggi pada poin pengabdian.

"Ini salah satu pengabdian yang dilakukan BEM Fikom kepada masyarakat, juga dimana kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari wujud rasa kemanusiaan antara sesama," tuturnya.

Ia juga menambahkan kegiatan yang diadakan oleh Departemen Agama BEM Fikom UMRI diharapkan dapat menginspirasi banyak pemuda-pemudi diluar sana guna membantu dalam merawat masjid disekitarnya. 

"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pemuda-pemudi diluar sana untuk membantu membersihkan masjid," tambahnya

Sementara itu, Ketua Departemen Agama Ibnu Afiif, mengatakan dalam kegiatan bakti sosial seperti membersihkan masjid ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat sekitar untuk peka terhadap kebersihan masjid. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada masyarakat luas dan membersihkan masjid adalah salah satu ibadah juga kegiatan ini juga berjalan insyaallah setiap 2 kali dalam sebulan," katanya. 

Diwaktu bersamaan, Pengurus Masjid Tazkiro, Armon mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota BEM Fikom, dikarenakan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pengurus masjid dalam membersihkan lingkungan masjid ini. 

"Dengan kedatangan adik-adik dari BEM Fikom UMRI ini, kami merasa sangat terbantu. Terimakasih atas bantuan adik-adik semua," tutupnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved