Kamis, 22 April 2021  
Pendidikan / Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pendidikan ke MDTA Hubbul Khairiyah Riau
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pendidikan ke MDTA Hubbul Khairiyah Riau

Pendidikan - - Kamis, 28/01/2021 - 18:23:19 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Rabu (27/1/2020) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan 3 program bantuan pendidikan agama berupa, 20 paket bantuan kitab Al Quran, 2 paket bingkisan da’i untuk para pengajar, serta bantuan sarana prasarana berupa papan tulis, alat tulis, dan bahan bangunan untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Hubbul Khairiyah, Jalan H. Usman, RT.05/RW.03, Kasang Kulim, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

MDTA Hubbul Khairiyah sendiri dihuni oleh 80 santri aktif, namun hanya dilengkapi dengan satu buah kelas untuk menampung seluruh kegiatan belajar mengajar santri. Kelas yang terbatas menyebabkan mereka melaksanakan proses pengajaran secara bergantian, dari kelas pagi, siang hingga sore. Saat ini, MDTA Hubbul Khairiyah juga telah mencoba membangun kelas baru dengan keterbatasan dana yang ada.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat, khususnya untuk anak-anak yang mendapatkan Al Quran, agar terus giat mengaji dan kelak menjadi Hafidz serta Hafidzoh kedepannya dan bisa membanggakan guru serta kedua orang tua. Selain itu juga semoga pembangunan kelas baru nya bisa lekas selesai", papar Rizky, relawan Rumah Yatim.

Pada Rabu sore kemarin, kedatangan tim relawan disambut langsung oleh Ibu Yuhaita selaku kepala MDTA Hubbul Khairiyah. Selanjutnya tim relawan langsung membagikan bantuan kepada para santri yang menerimanya dengan senyum gembira mereka. Pada kesempatan ini, Ibu Yuhaita juga menyampaikan terima kasih serta harapannya atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim.
 
"Semoga Rumah Yatim dapat selalu menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur karena kami dapat turut merasakan manfaat, saya mewakili MDTA Hubbul Khairiyah mengucapkan ribuan terima kasih", tutur Ibu Yuhaita.

"Pejuang Kebaikan" bantuan pendidikan agama yang disalurkan Rumah Yatim pada Rabu lalu bisa terlaksana karena sisihan donasi dari pada donatur, mari bantu saudara kita lainnya agar dapat mendapatkan pendidikan dengan lebih layak dengan donasi ke Rumah Yatim di Jalan Durian No.13, Kelurahan  Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved