Kamis, 28 Januari 2021  
Pendidikan / Ahli Epidemiologi Riau Minta Jumlah Siswa Belajar Tatap Muka di Kelas Dibatasi
Ahli Epidemiologi Riau Minta Jumlah Siswa Belajar Tatap Muka di Kelas Dibatasi

Pendidikan - - Kamis, 24/12/2020 - 16:36:43 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Ahli Epidemiologi Riau dr Wildan mengharapkan jumlah siswa yang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021 mendatang perlu dilakukan pembatasan.

Pembatasan dilakukan mengingat masih di tengah pandemi Covid 19 sehingga harus tetap menjaga jarak. Di mana pembatasan yang dimaksud adalah jumlah siswa yang berada di kelas disesuaikan dengan luas ruangan kelas bukan berdasarkan persentase jumlah keseluruhan peserta didik di sekolah.

"Kita tidak tahu mungkin saja sebelumnya Covid-19 dalam satu bangku terdapat tiga atau empat siswa, untuk itu nantinya jika dilakukan belajar tatap muka harus sesuai luas ruangan," ungkapnya di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (23/12/20).

dr Wildan menyampaikan selain kesiapan sekolah terhadap sarana prasarana protokol kesehatan yang lengkap, pengaturan jarak antar peserta didik juga perlu di perhatikan.

Untuk itu, ia mengatakan tidak bisa awal di bukanya sekolah berdasarkan 50 persen yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah harus ada jarak antara satu dengan yang lain berjarak 1,5 meter hingga 2 meter.

Kemudian, ia juga berharap pembelajaran tatap muka dilakukan dilakukan secara bertahap. Seperti untuk tingkat SMA sederajat belajar tatap muka di bulan pertama yang masuk khusus kelas 12, jika aman tanpa ada masalah bisa dilakukan pada bulan ketiga kelas 11, begitu selanjutnya.

"Jangan terburu-buru menetapkan berdasarkan jumlah siswa di sekolah, karena bagaimanapun kesehatan dan keselamatan jadi prioritas utama," tutupnya. (sr5,mc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved