Kamis, 28 Januari 2021  
Pendidikan / Pemko Pekanbaru Belum Terima Surat Kepastian Soal Sekolah Tatap Muka
Pemko Pekanbaru Belum Terima Surat Kepastian Soal Sekolah Tatap Muka

Pendidikan - - Sabtu, 19/12/2020 - 09:54:27 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih menanti surat keputusan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan sekolah tatap muka pada awal tahun depan. 

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST. MT mengungkapkan, pemerintah kota menanti surat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai dasar memulai proses sekolah tatap muka. 

"Surat sebagai dasar penyelenggaraan itu, yaitu surat dari Menteri Pendidikan dan Mendagri, sampai saat ini kita daerah belum menerima. Itu yang menjadi dasar dan pegangan kita dalam penyelenggaraan sekolah tatap muka," ujar Walikota, Kamis (17/12/20) lalu di pekanbaru.goid.

Menurutnya, penyelenggaraan sekolah tatap muka baru dapat dilaksanakan jika surat itu sudah diterima Pemko Pekanbaru. Ia mengakui, untuk pemberitahuan awal Pemko Pekanbaru hanya menerima bahwa sekolah tatap muka mulai berlangsung pada awal tahun depan.

Untuk secara teknis pelaksanaan, pihaknya masih menanti surat keputusan berikutnya. Karena sekolah tatap muka sebelumnya diizinkan bagi wilayah yang berada pada zona hijau dan kuning penyebaran covid-19. 

"Tapi kita tetap mempersiapkan diri jika surat itu keluar menyusul nanti. Biasanya surat itu secara mendadak keluarnya. Sekali lagi kita tetap mempersiapkan diri bila memang itu sudah menjadi ketetapan dan keputusan untuk dilaksanakan," terangnya. (sr5,pg)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved