Senin, 22 Juli 2024  
Lingkungan / Jalan Sukakarya Diaspal, Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Gubri Syamsuar
Jalan Sukakarya Diaspal, Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Gubri Syamsuar

Lingkungan - - Selasa, 02/05/2023 - 23:40:31 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Rencana pengaspalan jalan Sukakarya, Panam, Kecamatan Tuahmadani akhirnya terwujud. Banyak pihak sempat meragukan, tapi sekarang jadi kenyataan.


Hal itu dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah. "Iya, benar. Jalan Sukakarya akan segera diaspal dengan dana Bantua Keuangan (Bankeu) APBD Provinsi Riau," kata Edu, panggilan Edward, kepada media, Selasa siang (2/5/2023).


Ini sesuai pula dengan plang pekerjaan yang dipasang di tepi jalan Sukakarya. Di plang itu tertulis, besar anggaran untuk pengaspalan ini adalah Rp2,7 miliar lebih. "Kita angsur-angsur," ujar Edu mejelaskan.


Secara lengkap di plang itu dituliskan: kegiatan penyelenggaraan jalan kabupaten/kota, sub kegiatan pemeliharaan berkala jalan, pekerjaan jalan Sukakarya Kec. Tuahmadani dan akan dikerjakan selama 120 hari kalender. Kontraktor pelaksana PT Virajaya Riauputra dan Konsltan pengawas CV Cipta Rekayasa Arsitektur.


Sebelumya, Gubri Syamsuar sudah pula membantu perbaikan sementara jalan Sukakarya. Karena kondisi jalan ini sangat buruk dan rusak parah. Dari situlah diketahui bahwa Pemprov Riau menyetujui Bankeu di APBD murni 2023 untuk pengaspalan jalan ini.


Warga Berterima Kasih


Kepada Gubri H Syamsuar, warga jalan Sukakarya menyampaikan ucapan terimakasih. "Alhamdulillah, akhirnya jalan kami ini diaspal oleh pak Gubri. Terima kasih pak Gubri Syamsuar. Kami sangat sulit lewat di jalan ini, kalau kondisinya seperti sekarang. Nanti setelah diaspal, tentu akan enak dilewati," kata Taufiq, warga jalan Sukakarya.


Ustadz Encik Ivan Marfikuilla pun beberapa kali memposting kondisi jalan Sukakarya yang tak layak dilalui itu di lama FB-nya. Ia waktu itu minta perhatian semua pihak, termasuk Pemprov Riau.


Dengan diaspalnya jalan ini, Ustadz Encik Ivan merasa sangat senang. Sebab kata dia, mau tidak mau dirinya setiap hari lewat jalan itu.


"Jika jalan ini benar-benar diaspal, tentu kami sangat berterima kasih," ujar Ustadz Encik Ivan.


Di sisi lain, pihak PUPR Provinsi berharap, jika selesai proses pengaspalan tersebut diharapkan masyarakat dapat menjaga. Karena kalau hanya diharapkan semua dari pemerintah tentu tidak akan bisa dikawal 24 jam. Diharapkan, jalan yang diaspal itu nanti dapat bertahan lama. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved