Selasa, 21 Mei 2024  
Lingkungan / Pemprov Riau Siap Dukung Pengerjaan Tol Pekanbaru - Bangkinang - Pangkalan
Pemprov Riau Siap Dukung Pengerjaan Tol Pekanbaru - Bangkinang - Pangkalan

Lingkungan - - Jumat, 03/02/2023 - 23:41:34 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap mendukung pembangunan jalan tol trans sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru - Bangkinang, Bangkinang - Pangkalan, dan Pekanbaru Rengat.


Hal tersebut disampikan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M. Job Kurniawan pada rapat percepatan progres pembangunan JTTS di Ruang Rapat Kantor Kejaksaan Tinggi Riau. Jum’at, (3/2/2023).


“Pada prinsipnya kami dari Pemprov Riau siap mendukung langkah - langkah yang diperlukan,” terang Asisten II.


Dengan dibangunnya JTTS ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan barang dan jasa, sehingga daya saing di Provinsi Riau akan semakin meningkat.


Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja dan dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Riau sendiri.


Sementara itu, terkait penerbitan surat keputusan penetapan lokasi (Penlok) tambahan ruas Tol Pekanbaru - Padang seksi Bangkinang - Pangkalan tahap I dan Penlok tahap II ruas Tol Pekanbaru - Rengat.


Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi Riau, Arief Setiawan mengungkapkan saat ini sedang dalam proses administrasi.


“Penlok ini baru diajukan minggu lalu dan akan kami siapkan, minggu depan selesai,” kata Kadis PUPR Provinsi Riau.


Sebagai informasi, jalan tol ruas Pekanbaru - Bangkinang sendiri telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 4 Januari 2023 lalu bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki dan didampingi Gubernur Riau, Syamsuar.


Project Director PT Hutama Karya Jalan Tol Ruas Pekanbaru - Bangkinang, Bambang Eko menuturkan saat ini pihaknya telah menyelesaikan pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru - Bangkinang sepanjang 40 kilometer (km).


“Tinggal menyisakan pengerjaan sepanjang 6km lagi,” ujar Bambang.


Sementara itu, ruas tol Bangkinang - Pangkalan tahap I dari SS Bangkinang-Tanjung Alai sepanjang 24,7 km saat ini masih dalam proses pengerjaan dan ditargetkan selesai pada Desember 2023. (mcr/wjh/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved