Senin, 23/05/2022  
Lingkungan / Mudik Tak Dilarang, Gubri Ajak Warga Jaga Keamanan dan Kenyamanan saat Perayaan Lebaran
Mudik Tak Dilarang, Gubri Ajak Warga Jaga Keamanan dan Kenyamanan saat Perayaan Lebaran

Lingkungan - - Jumat, 22/04/2022 - 18:28:38 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 di Provinsi Riau resmi dibuka ditandai dengan apel gelar pasukan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/04/2022).

Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 langsung dipimpin Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal. Operasi tersebut sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah. 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar usai mengikuti apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 mengatakan, dengan dilaksanakan operasi ketupat tersebut maka pemerintah sudah siap untuk melakukan pengamanan selama perayaan Idul Fitri. 

"Hari ini kita melakukan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022. Dengan begitu pemerintah telah siap untuk mengamankan mudik Lebaran bagi seluruh warga Riau yang akan mudik ke berbagai daerah," kata Gubri.

Dengan diberikan kesempatan mudik Lebaran oleh pemerintah, Gubri meminta warga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Idul Fitri. 

Termasuk keamanan saat di jalan, dikarena tahun ini merupakan momen warga untuk melakukan mudik setelah dua tahun tidak mudik Lebaran karena pandemi Covid-19. 

"Kemudian warga yang akan melaksanakan mudik Lebaran, agar mengecek semua arus listrik sebelum meninggal rumah agar tidak terjadi konsleting. Titipkan rumahnya ke tetangga, sehingga tetangga bisa membantu mengawasi rumah yang ditinggalkan," pesannya. 

"Dengan begitu, warga kita yang melaksanakan mudik Lebaran bisa dengan tenang dan nyaman di kampung halamannya," pungkasnya. (mcr/amn/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved