Senin, 22 Juli 2024  
Otonomi / Perdana, JMSI Riau dan Mitra Kerja Gelar Pemotongan Sapi Kurban
Idul Adha 1446 H
Perdana, JMSI Riau dan Mitra Kerja Gelar Pemotongan Sapi Kurban

Otonomi - - Rabu, 19/06/2024 - 21:43:27 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau melaksanakan pemotongan hewan kurban perdana yang dipusatkan di halaman Musholla Darul Yakin, Perumahan Villa Sentosa, jalan Garuda Sakti, Kota Pekanbaru, Rabu (19/6/2024) pagi.

Usai disembelih, hewan kurban berupa seekor sapi yang berasal dari bantuan mitra kerja JMSI Riau itu kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat di sekitar Mushalla Darul Yakin maupun Perumahan Villa Sentosa. 

Ketua JMSI Riau Dheni Kurnia yang menerima secara simbolis pada Rabu (19/06/2024) mengapresiasi mitra kerja yang akan menjadikan program ini sebagai kegiatan rutin tiap tahunnya.

Ia pun menyatakan bantuan ini tentunya akan memberikan nuansa tersendiri bagi pengurus JMSI Riau dan masyarakat Perumahan Villa Sentosa.

Mantan Ketua PWI Riau dua periode itu berharap bantuan hewan kurban dari mitra kerja dapat menambah suka cita pengurus JMSI Riau. Selain itu bantuan sapi kurban tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat, khususnya di wilayah Perumahan Villa Sentosa dalam merayakan Idul Adha 1445 H.

"Semoga apa yang diberikan ada nilai tambahnya bagi warga dan JMSI Riau, serta kita berharap ke depannya seluruh pengurus JMSI Riau untuk melakukan agenda kurban dimana dana sapi kurbannya berasal dari jajaran pengurus," harap Dheni Kurnia.

Suasana dramatis dan sedikit menaikkan adrenalin sempat mewarnai prosesi penyembelihan hewan kurban yang dilakukan JMSI Riau Rabu pagi. Tanpa diduga, sapi kurban kabur menjauh dari lokasi  pemotongan dengan kondisi tali pengikat lehernya putus. 

Setelah berjuang sekitar setengah jam,  sapi kurban yang sudah terdesak di sudut komplek perumahan, berhasil ditaklukkan petugas penyembelih bersama panitia kurban JMSI Riau yang diketuai Efridel. 

Untuk mengantisipasi "pelarian tahap II", panitia bersama petugas penyembelih langsung memutuskan untuk merobohkan sapi di sana. Setelah roboh dan terikat kuat, sapi dinaikkan ke atas troli. Lalu, troli ditarik ke lokasi pemotongan di halaman Mushala Darul Yakin, yang berjarak sekitar 30 meter dari tempat kejadian sebelumnya. 

Penasihat JMSI Riau, Assoc Prof. DR. H. Syafriadi, SH,MH, bertindak sebagai penyembelih sapi kurban. Usai disembelih, secara beramai-ramai, panitia dan petugas penyembelih kemudian menguliti dan memotong sapi kurban menjadi bagian-bagian kecil. Lalu, dimasukkan ke kantong plastik hingga akhirnya dibagi-bagikan kepada warga sekitarnya.

Suasana gembira terlihat di penghujung acara, saat pengurus JMSI Riau bersama mitra kerja dan warga setempat, makan bersama menikmati hidangan daging kurban yang telah dimasak jadi sup hingga dendeng balado oleh ibu-ibu komplek perumahan setempat.

"Alhamdulillah. Ini luar biasa. Sedapnya," ujar Ridha M Haztil, Sekretaris JMSI Riau yang begitu menikmati santapan siang daging kurban. 

Dalam acara pemotongan sapi kurban itu, tampak hadir Wakil Ketua JMSI Riau, Tun Akhyar dan Satria Utama Batubara, Ketua Panitia Kurban Efridel serta pengurus lainnya, seperti Luzi Diamanda, Mardisna, Yandes, Renny Rahayu, Alvie Abidin, Indra Jaya dan Joni Hasben. (**)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved