Rabu, 24 April 2024  
Otonomi / GSSB ke-162, Plt Gubri Terus Sosialisasikan Imbauan Sholat Subuh Berjemaah di Masjid
GSSB ke-162, Plt Gubri Terus Sosialisasikan Imbauan Sholat Subuh Berjemaah di Masjid

Otonomi - - Sabtu, 25/11/2023 - 09:20:45 WIB

KAMPAR,situsriau.com - Laksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjemaah (GSSB) ke-162 di Masjid Taqwa, Desa Kubu Kecamatan Kampar, Riau. Plt Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution kembali sampaikan imbauan sholat subuh berjemaah di Masjid. 


Imbauan tersebut kata Plt Gubri, selain tanggungjawab sebagai pemimpin juga merupakan seruan rasa syukur atas nikmat yang selamat ini diberikan oleh Allah SWT kepada umat muslim.


"Saat ini, kita yakin di luar sana ada saudara kita yang sedang tidak bisa melaksanakan sholat berjemaah bahkan sedang menghadapi sakratul maut. Maka itu saya mengatakan kurang bersyukur apa lagi kita dengan nikmat yang diberikan kepada kita," katanya, Sabtu (25/11/2023). 


Selain itu Plt Gubri juga mengharapkan, ajakan sholat subuh berjemaah ini juga busa terus disosialisasikan oleh masyarakat kepada masyarakat sekitarnya. Sehingga masjid-masjid yang ada di lingkungan masyarakat selalu ramai dalam menjalankan sholat berjemaah. 


"Saya berharap ajakan sholat ini terus dikembangkan, karena ini juga untuk kita. Membangun masjid itu memng gampang, tapi untuk meramaikan Masjid itu tidak gampang. Maka itu mari terus kita sosialisasikan himbau ini ke depan," tuturnya.


Sementara Camat Kampar Kabupaten Kampar, Edi SSTp, mengatakan, selain mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plt Gubri dalam rangka melaksanakan sholat subuh berjemaah. Ia juga menyampaikan, jika kunjungan ini juga menjadi kebanggan bagi masyarakat bisa sholat berjemaah bersama pemimpin Riau.


"Kami sangat berterima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Plt Gubri untuk memberikan contoh kepada masyarakat sholat berjemaah di Masjid ini. Khususnya sholat subuh berjemaah yang sebelumnya terus dilaksanakan Plt Gubri diberbagai daerah di Riau," katanya. 


Ia juga mengharapkan, kunjungan seperti ini terus dilakukan Plt Gubri Kabupaten  Kampar, karena selain Desa Kubu ini masih banyak desa lainya yang pastinya juga berharap mendapat kunjungan dari Gubernur Riau.


"Kami mendoakan bapak Plt Gubri selalu sehat dan bisa terus mengunjungi masyarakat dalam berbagai program," tuturnya. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved