Senin, 01/05/2023  
Otonomi / Lokakarya Fotografi Inklusi Penyandang Disabilitas Digelar di Pekanbaru
Lokakarya Fotografi Inklusi Penyandang Disabilitas Digelar di Pekanbaru

Otonomi - - Kamis, 02/02/2023 - 23:27:28 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Dosen Prodi Desain Interior Universitas Lancang Kuning Riau menggelar pameran fotografi. Menariknya pameran ini melibatkan kawan kawan dari penyandang disabilitas yakni bisu-tuli (tuna rungu wicara).


Kegiatan pameran digagas dan dilakukan oleh Parlindungan Ravelino yang juga menjabat sebagai Kaprodi Desain Interior Unilak. Pameran fotografi ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi serta kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.


Adapun tema yang diusung pada pameran ini adalah "Lokakarya Fotografi Interior dari KABARIN (Karya Bareng Inklusi)". Digelar di Sejawat Coffee Pleasure, Jalan Kuantan 7 Pekanbaru, Riau pada Januari lalu.


Menurut Revalino, Lokakarya Fotografi Interior Kabarin inklusi adalah inisiasi kolaborasi yang digagas oleh dirinya yang memberikan perhatian pada desain inklusi atau desain untuk disabilitas.


"Kabarin Fotografi Interior kali ini diikuti oleh 4 orang teman bisu tuli. Untuk materi dan ilmu fotografi diberikan oleh narasumber Barumun Nanda Aditia dan Fitria Hasanah dari Kawan Jalan Production, serta ditemani oleh mentor Santi Setyaningsih seorang aktivis bisu tulis dan Faqi Asnan, content-creator bisu tuli yang juga seorang fotografer," Revalino, dalam keterangan tertulis Kamis (2/2/2023).


Dijelaskan Revalino dalam pematangan lokakarya fotografi ini ada beberapa tahapan yang dilakukan yaitu ceramah dan pemberian materi oleh narasumber, diskusi, praktek fotografi Interior, presentasi foto bersama mentor, pemilihan foto terbaik.


"Tujuan dari Kabarin Fotografi Interior adalah untuk memberikan skill ekonomi kreatif di bidang Fotografi, yang nantinya akan bisa menjadi modal untuk mencari penghasilan. Kita tidak berhenti pada kegiatan ini


Kami telah merancang kegiatan ke depan di mana pada bulan Maret 2023 akan mengadakan pameran Fotografi khusus teman Bisu Tuli." Ucap Revalino yang sering melakukan pengabdian kepada masyarakat ini. (mcr/jep/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved