Jum'at, 29 Maret 2024  
Otonomi / Gubri: Kembalikan Fungsi Masjid Seperti Zaman Rasulullah
Gubri: Kembalikan Fungsi Masjid Seperti Zaman Rasulullah

Otonomi - - Sabtu, 25/06/2022 - 21:39:33 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginginkan masjid yang ada saat ini dikembalikan fungsinya seperti dimasa Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya sebagai tempat beribadah, masjid dizaman Rasulullah dipakai untuk kegiatan sosial, kegiatan kemasyarakatan, pendidikan, dan kegiatan yang bermanfaat lainnya. 

"Dizaman Rasulullah masjid sebagai tempat menyatukan visi dan misi. Kami berharap kembalikan fungsi masjid seperti zaman Rasulullah," kata Syamsuar usai menghadiri pelantikan pengurus PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provonsi Riau masa bakti 2021-2026 di Masjid An-Nur Provinsi Riau, Sabtu (25/6/22). 

Selain tempat beribadah, Syamsuar ingin masjid juga dijadikan sebagai tempat untuk menyatukan umat. Di zaman nabi, manusia dengan berbagai suku, ras dan golongan bisa disatukan dan bermusyawarah di dalam masjid. 

Syamsuar bersyukur Indonesia memiliki dewan masjid, sehingga masjid-masjid yang ada di tanah air bisa kembali berperan serta sebagaimana tugas dan fungsinya. 

Kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia Provinsi Riau, Syamsuar berharap supaya bisa mengontrol, membimbing, dan bersinergi dengan masjid-masjid yang ada di Bumi Lancang Kuning. 

Ia berharap program-program dalam masjid bisa berjalan dan memberikan manfaat bagi umat, bahkan kegiatan pembinaan terhadap remaja masjidpun diharapkan terus berlanjut sehingga ekonomi masjid juga berjalan. 

"Bagi umat Islam masjid adalah tempat yang paling suci. Untuk itu mari kita kembalikan fungsinya sama seperti waktu dizaman nabi," ujar Syamsuar. (mcr/nv/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved