Senin, 23/05/2022  
Otonomi / Tak Henti Gubri Ajak Masyarakat untuk Ikut Gerakkan Wakaf dan Zakat
Tak Henti Gubri Ajak Masyarakat untuk Ikut Gerakkan Wakaf dan Zakat

Otonomi - - Minggu, 22/05/2022 - 17:59:07 WIB
Penyerahan RLH di Pekanbaru juga ditandai dengan potong pita yang dilakukan Gubri Syamsuar.
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau Syamsuar, tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus melakukan gerakan progam wakaf dan zakat di Provinsi Riau.

Kali ini disampaikannya pada saat menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Baznas Provinsi Riau untuk warga di Jalan Abidin RT 01 RW 05, Kelurahan Air Dingin (Sebelah SDN 48) Kota Pekanbaru, Minggu (22/05/2022).

Gubri Syamsuar mengungkapkan, Baznas Pusat yang berada di Jakarta itu, setelah banyak orang yang berzakat diantara kaum yang duafa yang dibantu melalui zakat sudah ada yang bisa bersedekah.

"Walaupun penerima zakat itu sudah bisa bersedekah belum bisa berzakat kembali. Namun ini merupakan salah satu keberhasilan Baznas bahwa dari bantuan yang diberikan dia bisa bersedekah, harapan saya di Riau juga seperti itu," ungkap Gubri Syamsuar. 

Ia juga menyatakan, di Provinsi Riau ini telah diberikan kemudahan dalam berinvestasi, hal tersebut yang membuat Riau berada di peringkat 5 nasional dan terbesar di Sumatera dengan capaian realisasi investasi.

“Dengan adanya kemudahan investasi dan izin usaha di Riau inilah yang membuat daerah kita mendapati ranking lima nasional,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa dahulu di Riau ini belum begitu banyak yang melakukan zakat dan pada saat ini sudah banyak kabupaten yang berlomba - lomba guna tingkatkan zakat.

"Sekarang sudah banyak kabupaten di Riau yang berlomba-lomba untuk meningkatkan zakat. Tapi Kota Pekanbaru kami harapkan ada peningkatan di masa yang akan datang," tambahnya.

Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan, jika ada peningkatan zakat di Kota Pekanbaru kedepannya tentu hal ini membantu tugas Pemerintah Daerah juga.

"Karena tugas Pemda inikan meningkatkan kesejahteraan rakyat, jadi kalau ada peningkatan dari segi zakat tentunya dapat terbantu," imbuh Syamsuar. (mcr/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved